PemerintahanSumatera Barat

Kades Nambo: “Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77” Akan Dilaksanakan Di Lingkungan Masing-masing

Klapanunggal | Detakmedia.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Nambo, Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor, tahun ini tidak memusatkan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia  ke-77 di kantor Desa, justru mengagendakan pelaksanaannya di lingkungan masing masing Kadus, RW ataupun RT se-Desa Nambo.

Hal ini diungkapkan Kades Nambo Nanang SE, saat bincang santai di ruangan kantor Linmas Desa Nambo Kec. Klapanunggal Kab. Bogor, Selasa 2/8/2022.

“Intinya kita semua termasuk warga Desa Nambo akan memeriahkan perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, tetapi tidak memusatkan di kantor Desa, justru mengarahkan dan mengagendakan di lingkungannya masing-masing, bisa nanti dalam satu Kadus, RW ataupun gabungan RT atau gabungan ketiganya,” ujarnya.

Nanang mengatakan hal ini sejalan dengan situasi dan kondisi saat ini, yang mana pandemi Covid-19 belum benar-benar tuntas, malah ada kecenderungan muncul kembali seperti di tempat lain. Untuk itu dengan berbagai pertimbangan adalah lebih baik untuk merayakannya di lingkungan terdekat warga.

“Kita kan belum benar-benar terbebas dari pandemi Covid-19, jadi tidak memusatkan di satu tempat bahkan di kantor Desa misalnya, karena hal itu rentan terjadi kerumunan massal. Jadi dengan pertimbangan banyak hal itu, perayaan akan dilakukan dilingkungan masing-masing dengan sendirinya akan terjadi kemeriahan yang lebih luas se-Desa Nambo,” jelas Nanang.

Lanjutnya dalam perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan nanti biasanya banyak kegiatan yang warga lakukan untuk memeriahkannya, pihak PemDes selalu siap mendukungnya. Sejauh ini informasi perlombaan akan dipusatkan di kantor Kecamatan Klapanunggal, seperti Lomba antar Linmas.

Nanang menambahkan bahwa pihaknya sudah menyampaikan kepada seluruh warga Nambo melalui RT, RW agar setiap warganya menaikkan bendera Merah Putih sebagai satu tanda syukur atas 77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan berbagai umbul umbul di berbagai tempat strategis.

“Untuk perayaan pada hari H nya nanti dipusatkan di kantor Kecamatan Klapanunggal. Kita menunggu arahan dan undangan nya nanti,” tutupnya. (Tom)

Loading