Pemdes Jatisari Cileungsi Siap Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77

Cileungsi | Detakmedia.com

Awal Agustus 2022 sebagai bulan Kemerdekaan sudah sangat terasa di lingkungan Kantor Desa PemDes dan seantero wilayah Desa Jatisari Kec. Cileungsi Kab Bogor seperti tampak pada pantauan awak media pada, Jumat (5/8/2022).

Suasana dalam rangka memperingati dan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 di wilayah Desa Jatisari sudah dipenuhi umbul-umbul maupun bendera merah putih dan hiasan lainnya.

Andi mengatakan pihak Pemdes Jatisari dibawah kepimpinan Bpk H. Atu Ansyori, SE dan warga Desa Jatisari pada umumnya akhir Juli sudah dalam persiapan. Dan saat memasuki tanggal 1 Agustus sudah siap terpasang diberbagai lokasi.

Antara lain, gapura serta pernak-perniknya ada umbul-umbul, spanduk dan lainnya yang umumnya didominasi warna merah dan putih, seperti tampak di jalan gerbang masuk kantor PemDes dan di tempat strategis lainnya.

“Ya saat masuk bulan Agustus, gapura dan pernak-pernik atribut lainnya sudah jadi terpasang rapi. Bukan hanya lingkungan kantor PemDes tetapi juga dilingkungan masyarakat Desa Jatisari,” ujar Andi kepada detakmedia.com diruang kerjanya, Jumat (5/8).

Selain dari inisiatif Pemdes, kata Andi, hal ini juga merupakan himbauan dari Pemerintah dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77,” ungkapnya.

Lanjutnya untuk agenda pra 17 Agustus, ada lomba gapura tiap-tiap Dusun, yang penilaiannya dari Tim Kecamatan Cileungsi tanggal 8 Agustus. Selain itu ada juga turnamen sepakbola Karang Taruna Cup antar Dusun.

Sementara untuk hari H yakni 17 Agustus diadakan lomba karnaval tiap-tiap Dusun melewati rute kantor Desa menuju TKP perayaan. Juga final sepakbola Karang Taruna Cup. Kegiatan ini dilaksanakan sejak pagi hari dan malam hari ada hiburan kecil kecil-kecilan dalam pesta rakyat.

“Harapannya biarlah momen HUT Kemerdekaan ke-77 tahun ini yang mengusung tagline ataupun tema: *Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat* benar benar segera terwujud. Desa Jatisari, Kec Cileungsi Kab Bogor bahkan Indonesia semakin maju dan sejahtera,“ pungkas Andi penuh semangat. (Tom)