PemerintahanSumatera UtaraTNI/POLRI

Pendekatan Polri Terhadap Masyarakat, Pengajian Jadi Sarana untuk Penyampaian Program Polri

Banjar,detakmedia.com – Unit Pembinaan Masyarakat Polsek Banjar Polres Banjar Polda Jawa barat, lebih mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi dengan warga.

Silaturahmi dilaksanakan di Desa Binaan, Panit 1 Bimas Polsek Banjar Aipda Yadi Heratriyadi, S.SosI melaksanakan kunjungan ke Ibu-ibu Pengajian DKM Al-lkhlas Lingkungan Bedeng Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar Kota Banjar, Jum’at (05/08/2022) sore.

Aipda Yadi dalam kunjungan dan silaturahmi kepada Ibu-ibu Pengajian memberikan informasi tentang situasi Kamtibmas di Lingkungan Bedeng, edukasi tentang pentingnya antisipasi tindak pidana KDRT, penyebaran faham Radikalisme, anti Pancasila, Komunis, Atheis, dan Syiah, demi terciptanya kondusifitas di lingkungan tersebut.

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono, S.Sos bahwa seluruh Anggota Polsek Banjar agar selalu dekat dengan warga untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang program-program Polri.

“Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga sebagai deteksi dini terhadap segala permasalahan yang ada.
Dan melalui kegiatan pengajian bisa mendekatkan Polri bersama warga sebagai jalinan silaturahmi dan mendapat sambutan positif,” ucap Kapolsek.

Hal senada disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, SH bahwa kehadiran Polri di tengah-tengah kegiatan keagamaan sangat diperlukan sekali, sebagai upaya untuk memberikan edukasi terkait hukum dan perkembangan paham yang bisa merusak kesatuan dan persatuan NKRI.

“Dan tentunya kepada ibu-ibu yang mengikuti pengajian dan warga lainnya diharapkan untuk dapat selalu bersinergi dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas agar tercipta lingkungan yang aman dan kondusif,” ucap Nandi. (Suryatno)