Bhabinkamtibmas Kelurahan Mekarsari Kawal Giat Jalan Santai Di Cimenyan II

Banjar,detakmedia.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Mekarsari Polsek Banjar Polres Banjar Bripka Eka Setiawan melaksanakan pengamanan kegiatan Jalan santai di Lingkungan Cimenyan II Rw 07 Kelurahan Mekarsari Kota Banjar, Minggu (07/08/2022).

Acara Jalan Santai yang diikuti ratusan warga berjalan dengan meriah walaupun suasana sempat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat warga untuk mengikuti Jalan Santai dalam rangka memeriahkan HUT RI ke- 77 di Lingkungan Cimenyan II.

Acara berjalan dengan lancar dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono, S.Sos pengamanan kegiatan Jalan Santai tersebut merupakan pelayanan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat.

“Dengan pengamanan ini ditujukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, yang dapat mengganggu kelancaran kegiatan Jalan Santai. Juga menjaga sekitar jalan raya, karena route Jalan Santai melalui Jalan raya yang cukup ramai,” ucap Kapolsek.

Hal senada disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,SH walaupun kegiatan Jalan Santai hanya kegiatan lingkungan, namun tetap diupayakan untuk selalu menjaga kenyamanan, keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.

“Tetap diupayakan pengamanan, karena Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga kegiatan bisa berlangsung dengan aman dan tertib,” ucap Nandi. (Suryatno)