PemerintahanSumatera Utara

Polres Banjar Laksanakan Pengamanan Pemulangan Jemaah Haji Kota Banjar

Banjar,detakmedia.com – Polres Banjar Polda Jawa Barat, melakukan pengamanan Kegiatan Pemulangan Jemaah Haji Kota Banjar Tahun 2022. Minggu (07/08/2021).

Kegiatan dinu hari mulai pukul 02.45 WIB s/d 03.30 WIB bertempat di Gedung Dakwah Kota Banjar Jln. Perintis Kemerdekaan Kel./Kec. Banjar Kota Banjar.

Dilaksanakan Kegiatan pengamanan Pemulangan Jemaah Haji Kota Banjar Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji Kota Banjar Tahun 1443 H/2022 dengan Ketua KH. MUCHTAR GHAZALI, S.HI.

Jemaah Haji Kota Banjar Tahun 2022 masuk dalam Kloter 31 dengan jumlah 91 ( sembilan puluh satu ) orang dengan rincian Jemaah Haji 89 orang, Petugas TPHD 1 orang,

Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono S.Sos. menjelaskan Petugas TPIHI 1 orang dengan menggunakan kendaraan 3 Unit Bus dan 2 Unit Ambulance dari Dinas Kesehatan dengan rincian:

1. Nomor 1 Bis Pariwisata Gapuraning Rahayu Nopol Z 7652 TE yang dikemudikan oleh Sdr. ADANG

2. Nomor 2 Bis Pariwisata Gapuraning Rahayu Nopol Z 7653 TE yang dikemudikan oleh Sdr. DANI

3. Nomor 3 Bis Pariwisata Gapuraning Rahayu Nopol Z 7629 TE yang dikemudikan oleh Sdr. NANAN
4. Ambulance Dinkes Kota Banjar Nopol : Z 9928 X.

5. Ambulance Dinkes Kota Banjar Nopol : Z 9914 X.

Pengawalan dilakukan oleh Patwal Satuan Lalu Lintas Polres Nopol : VIII 1115-44.

Penyambutan Jemaah Haji Kota Banjar Tahun 2022  oleh Walikota Banjar diwakili oleh Sekda Kota Banjar Ade Setiana serta dihadiri oleh Kapolres Banjar di wakili oleh Kapolsek Banjar, Kepala Kementerian Agama Kota Banjar, Wakil Ketua MUI Kota Banjar, Ketua DMI Kota Banjar, Ketua Baznas Kota Banjar dan tamu undangan.

Walikota Banjar Ade UU Sukaesih S.I.P., M.M. melalui Sekretaris Daerah Kota (Setdakot) Banjar dengan intinya permintaan maaf Walikota Banjar tidak bisa menghadiri dikarenakan ada tugas ke Padang dan kami Pemerintah Kota Banjar mengucapkan Selamat datang kepada Jemaah Haji Kota Banjar yang Alhamdulillah semua sehat dan semoga Jemaah Haji Kota Banjar dapat menjadi Haji yang Mabrur.

Senada dengan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H. mengatakan pihaknya melaksanakan pengamanan kepulangan para Jemaah Haji untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada para jemaah maupun penjemput.

“Tentunya Kami doakan para Jemaah Haji asal Kota Banjar menjadi yang mabrur dan ibadah selama di Tanah Suci Diterima Allah SWT,” ucap Aipda Nandi. (Suryatno)