LVRI Kabupaten Bogor Gelar HUT Ke 65 Sekaligus HUT Ke 55 Lokapurna

Kab. Bogor | Detakmedia.com

Acara HUT LVRI (Legiun Veteran Repulik Indonesia) yang ke 65 digelar di lapangan Lokapurna Desa Gunung Sari Kecamatan Pamijahan, tepatnya di Kp. Rawa Buluh Rt. 002/008, Rabu (10/8/2022)

Ketua LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Mayjen TNI (Purn) Kabupaten Bogor Bambang Heru mengatakan, semua pemuda penerus agar terus semangat untuk membangun bangsa ini menjadi negara lebih maju, sepadan dengan negara maju lainnya.

“Tentunya para pemuda-pemudi sebagai penerus bangsa harus memiliki rasa semangat yang sama dengan para Veteran yang lama, dengan semangat juang yang tinggi dan berkorban untuk negara bangsa Indonesia ini. Bersatu padu menjadi warga negara yang kokoh dan tangguh jangan melupakan sejarah dan meninggalkan jati diri sebagai warga pemuda negara ini, “tambahnya.

Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Bogor Agus Jaya Gunara usai acara mengatakan, di hari Veteran Nasional ini sebagai Pemuda Panca Marga (PPM) sebagai anak biologis LVRI yang sudah seharusnya mensukseskan dalam kegiatan ini.

“Tahun ini dilaksanakan di lapangan Lokapurna dimana di wilayah ini mayoritas banyak warga Veteran,” katanya.

Agus Jaya Gunara dalam kesempatan tersebut mengatakan, LVRI sebagai orang tua kita, jadi kita sebagai anak harus mendukung terhadap apa yang diharapkan serta dicita – citakan orangtua kita, dengan harapan pemerintah harus dapat memberikan layanan yang terbaik bagi pengurus dan anggota LVRI.

“Karena tanpa adanya Para Pahlawan Veteran baik yang sudah wafat maupun yang masih ada mustahil kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bisa terwujud, hargailah para Pahlawan kita, dan jangan lupa “JASMERAH” (jangan Selalu Melupakan Sejarah),” pungkasnya.

Salah seorang anggota Veteran yang hadir Abah Baden (77) mengatakan, “saya sangat bangga kepada semua anak – anak Pemuda Panca Marga yang sudah mensukseskan acara Vetaran Nasional ini yang penuh bersejarah dan sangat berterima kasih sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses,” cetusnya.

Dalam kegiatan Ramah tamah Tasyakuran dan peringatan Hari Ulang Tahun LVRI ke 65 dan Ulang Tahun Lokapurna ke 55 tersebut dihadiri oleh para pengurus dan anggota LVRI Kabupaten Bogor termasuk Para Pengurus dan jajaran Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Bogor serta undangan, dan acara dimeriahkan dengan berbagai sajian nasi tumpeng. (Irfan Lubis)