PemerintahanSumatera Utara

Apresiasi Terhadap Kinerja Polri terus Bergulir Termasuk dari Tokoh Agama Kota Banjar

Banjar,detakmedia.com – Dalam kasus penanganan kasus kematian Brigadir J, dengan ditetapkan nya Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka. Kepercayaan dan keterbukaan publik Polri sangat diutamakan.

Sebelumnya sempat menjadi pertanyaan dipublik hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengambil keputusan tegas dalam penanganan kasus tersebut, Kapolri mengumumkan para tersangka dan otak dalam kasus kematian Brigadir J.

Ketua GP Ansor Kota Banjar Jawa Barat Supriyanto adalah salah satu Tokoh pemuda Kota Banjar yang mendukung dan mengapresiasi langkah tegas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam menyelesaikan kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

“Kami sangat mengapresiasi Polri yang mengambil keputusan tegas dalam penanganan kasus kematian Brigadir J, dan tak segan-segan bagi anggotanya yang salah diproses secara hukum yang berlaku.” Ujar Supriyanto. Kamis, (11/8/2022).

Lanjutnya, langkah kapolri ini sejalan dengan sikap tegas Presiden Joko Widodo yang telah menginstruksikan agar Polri segera mengusut tuntas, jangan ragu-ragu dan jangan ada yang ditutupi.

Di samping itu juga, langkah tegas dan transparan ini perlu dijalankan untuk menjaga kepercayaan publik terhadap institusi Polri.

“Masyarakat mulai membangun kepercayaan terhadap institusi Polri, karena kepercayaan adalah bentuk bela negara dan ciri bangsa Indonesia dalam bentuk Pancasila dan Bhinneka tunggal ika.” Jelasnya. (Suryatno)

Loading