Peringati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Pemkot Banjar Gelar Tablig Akbar dan Doa Bersama

Banjar,detakmedia.com – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Pemerintah Kota Banjar menyelenggarakan Tabligh Akbar dengan tema “Kita perkokoh persaudaraan menuju Kota Banjar Baldatun toyyibatun WA Robbun Ghofur”, bertempat di Alun-alun Kota Banjar, Kamis (11/08/2022).

Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh PHBI Kota Banjar tersebut dihadiri oleh Wali Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, Anggota DPRD Kota Banjar, Dandim 0613/Ciamis, Kapolres Banjar, Kajari Kota Banjar, Kalapas Banjar, Kepala Kemenag Kota Banjar, Kepala OPD Kota Banjar, Camat se- Kota Banjar, Lurah/Kepala Desa se-Kota Banjar, Alim Ulama dan Tokoh Agama, serta warga masyarakat Kota Banjar. Tabligh Akbar menghadirkan penceramah asal Tasikmalaya KH.DR.Yayan Bunyamin, M.Phill.

Wali Kota Banjar yang turut hadir dalam acara Tabligh Akbar dalam sambutannya menyampaikan dengan kita memperingati tahun baru Islam dan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, Mudah-mudahan kita bisa lebih mensyukuri apa yang telah dilimpahkan Allah SWT.

“Sebagai insan hamba Allah SWT, mari kita meningkatkan ketawaduan, kita lebih intropeksi diri, berlomba-lomba dalam kebaikan.
Karena barang siapa yang hari ini lebih dari hari kemarin, pasti dia orang yang beruntung.
Semoga Kota Banjar semakin berseri.

Mari kita bersama-sama perokok persatuan dan kesatuan. Kita sebagai penerus bangsa harus mengisi Kemerdekaan dengan sungguh-sungguh dalam mengabdi dan membangun NKRI. Pulih lebih cepat, bangkit lebih cepat, semoga yang kita perbuat menjadi amal soleh buat kita semua,” ucapnya.

Hal senada disampaikan pula oleh Kepala Kementrian agama Kota Banjar, DR H Badruzaman, M.Pd.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya Tabligh Akbar ini. Mari kita jalin persaudaraan dan kebersamaan. Kota Banjar adalah Kota produktif yang menimbulkan persaudaraan semakin kokoh, semakin ada pertemuan akan timbul kebersamaan.

Dengan akhlak mulia kita bisa membangun semua, cita-cita akan tercapai apabila kita ikhlas berbuat, kita bisa bangkit terus menapaki prestasi,” ujar Kepala Kemenag Kota Banjar.

Kegiatan Tabligh Akbar dalam memperingati Tahun Baru Islam 1.444 Hijriah tersebut mendapatkan pengamanan dari Polres Banjar. Sebagai upaya kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.

Seperti disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, SH, S.IK, MM melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,SH menyampaikan beberapa personil Polres Banjar bertugas untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban warga/ jemaah selama acara berlangsung.

“Kami mengajak seluruh warga masyarakat yang hadir dalam acara Tabligh Akbar ini agar bersama-sama menciptakan situasi tetap aman dan kondusif,” ucap Aipda Nandi. (Suryatno)