Desa Nagrak Award Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77

Gunung Putri | Detakmedia.com

Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77,  Pemerintah Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, menggelar Malam Tasyakuran dan peresmian kantor Desa Nagrak serta Desa Nagrak Award yang berlangsung di aula kantor desa tersebut, Selasa (16/8/2022).

Malam Tasyakuran ini merupakan puncak dari agenda kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 di tingkat Desa Nagrak dengan mengumumkan dan membagikan penghargaan dan piala bagi para pemenang yang dibuka oleh Kepala Desa Nagrak H. Agus Sahrudin, S.Pd.

Acara dibuka dengan pengantar kata singkat oleh Kepala Desa Nagrak H. Agus Sahrudin, S.Pd dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ketua MUI Desa Nagrak Ustadz Iwan Setiawan, S.Pd.I, dan sesuai rakor Pemdes tanggal (1 Agustus 2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan Kecamatan Gunung Putri, Perangkat Desa, Lembaga Desa, RT/RW, Karang Taruna serta Kader Posyandu dan Kader PKK.

Selepas Doa bersama, seremonial peresmian Kantor Desa ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Nagrak H. Agus Sahrudin yang diserahkan kepada Ketua BPD Amat Sugiana sembari berkata bahwa bangunan kantor Desa Nagrak telah selesai dibangun.

Foto: Malam Tasyakuran dan Doa Bersama Yang Dilaksanakan oleh Aparatur Pemerintah Desa Nagrak.

Karena menurutnya kantor desa tersebut adalah milik warga Nagrak, maka diserahkan kepada perwakilannya seketika diiringi tepuk tangan hadirin.

Potongan tumpeng lainnya diberikan juga kepada Pelaksana Proyek H. Ujang dan juga Badrun. Kades H. Agus Sahrudin mengatakan bahwa desain kantor Desa bukan hasil arsitek, tetapi dirinya lah selaku Kades dan H. Ujang dan Badrun secara bersama, dalam perencanaan dan pelaksanaannya.

Acara selanjutnya dipandu oleh MC Ust. Sardi Syahruddin SPdI MM, Kaur Keuangan/bendahara Desa Nagrak dalam sesi Desa Nagrak Award.

Sebelum, telah diumumkan oleh Kades H. Agus Sahrudin memberikan sambutan dengan menyatakan bahwa dalam setiap lomba yang terpenting bukan menang atau kalahnya, tetapi kebersamaannya. Kebersamaan itu yang perlu ditunjung tinggi dalam perlombaan apapun dan dibalas dengan tepuk tangan hadirin.

Foto: Kepala Desa Nagrak H. Agus Sahrudin Saat Menyerahkan Potongan Nasi Tumpeng Kepada Ketua BPD Amat Sugiana.

Dalam suasana kemeriahan Sardi mengumumkan serta meminta pemenang untuk tampil ke depan menerima penghargaan dan trophy yang pemenangnya sebagai berikut:

Lomba Pengelolaan Administrasi Tingkat RT: Terbaik 1 RT. 002/09 (Wiyono), Terbaik 2 RT. 004/08 (Zaelani Sidik) dan Terbaik 3 RT. 003/09 (Hadi Suwaryono).

Lomba Pengelolaan Administrasi Tingkat RW: Terbaik 1 RW. 02 (Aep Nurbaeni), Terbaik 2 RW. 07 (H. Entoy), dan Terbaik 3 RW. 09 (Saepul Imam).

Lomba Posyandu: Terbaik 1 Posyandu Tunas Nusantara (TKN RW. 018), Terbaik 2 Posyandu Kenanga (Polri RW.09), dan Terbaik 3 Posyandu Dahlia (Nanggewer RW.08).

Lomba Kader Posyandu: Terbaik 1 Sri Wahyu Sulistyo Dewi M. (Tunas Nusantara), Terbaik 2 Yuyun Dhurotul Aini (Dahlia) dan Terbaik 3 Siti Rohimah (Kenanga).

Lomba Penataan Lingkungan: Peserta Terbaik RT. 002/ RW 05 (Emid S). Secara khusus Kades mengapresiasi kinerja RT Emid S, yang konsisten menata lingkungan bukan hanya menjelang perlombaan tetapi jauh jauh hari atau beberapa bulan sebelumnya dari pengamatan Kades, yang bersangkutan sudah menunjukkan kinerja yang baik.

Lomba Tumpeng: Peserta Terbaik Dusun III Kp. Cohak (Sidik). Selain itu Kades juga memberikan apresiasi dan piagam atas keikutsertaan lomba tumpeng kepada Ketua Dusun I sampai V.

Dalam acara Desa Nagrak Award ini secara pribadi H. Agus juga memberikan kejutan dan apresiasi khusus penghargaan kepada Bidan Desa Hj. Hymawati yang telah membantu kader dan masyarakat dimasa sulit selama Pandemi Covid-19, sekaligus juga kepada Petugas Ambulance Desa Saripudin dan Idris, bagaimana kerja keras mereka membantu urus Jamkesda warga dan selalu siaga membantu warga.

Kemeriahan acara itu diakhiri dengan pembagian puluhan door prize bagi pemenang yang diundi melalui kupon yang dibagikan diawal acara, dalam hal ini Kades H Agus Sahrudin memenuhi janjinya yang mana sewaktu rakor Pemdes memohon doa jika sehat dan ada rejeki dirinya akan menyiapkan door prize memang terbukti. (Tom)