Pekon Banjar Masin Kotaagung Barat Salurkan BLT DD 3 Tahap Sekaligus Tahun 2022

Tanggamus | Detakmedia.com

Dengan tetap mengikuti Protokol kesehatan (Prokes) yang Di anjurkan pemerintah, Pekon Banjar Masin Kecamatan Kotaagung Barat Kabupaten Tanggamus merealisasikan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3 Tahun 2022, kepada Penerima Manfaat warga Pekon, bertempat di Kantor Pekon Banjar Masin, Jum,at (19/08/2022).

Kepala Pekon Banajar Masin Burdawan mengatakan dalam hal ini di wakili Arip Rahmat selaku sekdes, bahwa pihaknya hari senin 19 agustus tahun 2022 menyakurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) tahap 4-5-6 Tahun 2022, tiga Bulan Rp 900.000,- dari yang dianggarkan dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

Lanjut arip, “Pelaksanaan penyerahan BLT, Kami tetap mengedepankan Protokol kesehatan, dan mengatur cara pembagian kepada warga Penerima BLT, sehingga tidak terjadi kerumunan walaupun sekarang sudah ada kelongaran dari Pemerintah Pusat di kegiatan pembagian BLT,” kata Arif.

Masih kata Kepala Pekon, dalam Pembagian BLT 19 agustus Tahun 2022 di hadiri Aparatur Pekon, pendamping desa, pihak kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, Badan Himpun Pemekonan (BHP), Masyarakat Pekon Banjar Masin.

“Dan Semuanya sudah melalui usulan dari RT masing-masing dalam forum MusDesus serta Musdes dan saat ini yang di bagikan tahap 3 Rp 900.000,- tiga bulan sesuai anggaran yang dicairkan, Sesudah dilaporkan nanti baru ada pencairan lagi,” imbuhnya.

Arip Juga Berharap, “Yang terpenting harapan saya, warga yang sangat terdampak Covid-19 sudah terakomodir, selain BLT-DD, juga mendapatkan bantuan lainnya seperti BST dan Bansos lainnya yang disalurkan, dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten Tanggamus, ” harap nya.

Kegiatan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai, warga penerima BLT-DD Pekon Banjar Masin tampak sangat antusias dan Sangat membantu kebutuhan warga sehari hari,” pungkas nya. (Masri Sp)