Polsek Pataruman Kawal Hajat Lembur Balong Jadimulya dalam Festival Bobojong

Banjar,detakmedia.com – Kemeriahan menyambut Hajat Lembur Jadimulya atau Bobojong Festival dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

Acara itu dilaksanakan di Lingkungan Jadimulya Rt 01 Re 08 Kelurahan Hegarsari Pataruman Kota Banjar, Minggu (21/08/2022). Terlihat dari antusias warga di lingkungan tersebut dalam menyambut acara Bobojong Festival.

Berbagai acara kesenian dan budaya ditampilkan dalam Bobojong Festival diantaranya Pencak Silat, Kuda Lumping, Arak-arakan, Tumpeng Balakecrakan ( Makan bersama), Barongsai, Liong dan jenis kebudayaan lainnya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Hegarsari Polsek Pataruman Aipda One Suherman bersama anggota Polsek Pataruman melaksakan giat pengamanan Bobojong Festival.

Foto: Ratusan warga masyarakat saat menyaksikan penampilan barongsai di acara Bobojong Festival.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut, petugas tetap menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta imbauan Prokes kepada warga yang melihat acara tersebut.

Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso, S.Sos menyampaikan anggotanya melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas jalan yang dijadikan pusat kegiatan Bobojong Festival.

“Kami melaksanakan pengamanan selama acara berlangsung. Sehingga acara bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Dan mengingatkan warga untuk tetap menjaga disiplin prokes,” ucap Kapolsek.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K, M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H menyampaikan kepada warga yang mengikuti kegiatan Bobojong Festival diharapkan tidak terlena sehingga lupa dengan keamanan diri sendiri dan prokes.

“Petugas yang melaksanakan pengamanan dalam acara tersebut, tentunya tetap mengingatkan warga untuk tetap hati-hati dan waspada terhadap segala hal yang bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas,” ucap Aipda Nandi. (Suryatno)