Bhabinkamtibmas Kawal Pilkades PAW Desa Karyamukti

Banjar,detakmedia.com – Desa Karyamukti adalah desa yang secara letak geografis cukup jauh dari pusat kota dan pemerintahan Kota Banjar yang akan melaksanakan musdes PAW pada selasa 30/08/22 dengan harapan sukses dari para pihak,rabu (24 Agustus 2022.

Saat mengkonfirmasi Pejabat sementara, Asep hendra menyampaikan kultur masyarakat yang variatif sehingga karakter masyarakatnya dinamis dan jiwa gotong-royongnya masih kuat.

Sehingga masyarakatnya cukup mandiri dengan segala potensi yang ada, baik sumber daya alam dan sumber daya manusianya.

Sesuai tema HUT Desa Karyamukti, pada tanggal 7 Juli 2022 :

“Milangkala ka-43 Karyamukti Ngadangiang Ngawangun Desa Malar Mandiri tur Sejahtera”

“Saya meyakinkan Pemerintahan Desa Karyamukti dan masyarakat, bahwa akan “Ngadangiang” dalam pembangunan dan prestasinya baik di lingkup daerah, maupun di luar daerah di masa yang akan datang.

Sekarang sedang berbenah secara administratif, perangkat pemerintahan fokus menyusun, menertibkan, mengarsipkan dan mendokumentasikan segala arsip surat dinas dan regulai peraturan desa yang ada.

Beberapa “Langkah Strategis”, yang mungkin dapat dilaksanakan di Desa Karyamukti sebagai harapan kepada kepemimpinan yang baru nanti, antara lain :

– Strategi kapasitas kepemimpinan, dengan hak politik dan kekuasaannya dijalankan sebagai amanah, bertindak secara profesional dan tegas.

– Rekayasa sosial masyarakat dengan menggali potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam

– Tranformasi sosial masyarakat dengan adanya kemauan untuk perubahan meningkatkan taraf hidup masyarakat

– Membangun imajinatif tujuan sosial masyarakat, dengan berkemampuan menciptakan realisasi potensi pemenuhan harapan masyarakat

– Persamaan perspektif sosial masyarakat, dengan berkemampuan merumuskan tatanan regulasi desa dan mengakui untuk ditaati dan dilaksanakan bersama

– Membangun konsep komitmen, kebersamaan (gotong-royong) dengan menciptakan sebuah perubahan sebagai harapan menjadi tujuan yang lebih baik dan mandiri secara kebersamaan.

– Permasalahan dijadikan wahana komunikatif (musyawarah/mufakat) warga masyarakat, dengan pencapaian penyelesaian dan mengatasinya untuk menciptakan sebuah solusi yang akhirnya dirasakan bermanfaat bersama

– Jadikan rasa kebersamaan sebagai jiwa gotong-royong, dengan mengemban dasar-dasar pertanggungjawaban bersama

– Tiadakan rasa perbedaan,, melainkan sebagai sebuah kolaborasi, dengan saling mengisi dalam membangun tatanan tata kelola pemerintahan desa yang komunikatif, dinamis dan harmonis.

– Pencapaian hasil, harus dijadikan sebagai milik dan manfaat bersama, dengan berkeadilan sosial bagi masyarakat yang harus dipelihara bersama, sebagai modal pembangunan yang berkelanjutan.

Demikian yang bisa saya sampaikan, Berusahalah mencintai masyarakat dan berdo’a demi masyarakat, niscaya masyarakat akan mencintai dan mendo’akan pemimpinnya, semoga Desa Karyamukti “Ngadangiang” dengan kemajuan, kemandirian dan kesejahteraannya, amiin yarobbal’alamiin,” pungkasnya.

Saat mengkonfirmasi danramil langensari Mayor inf Drs agung menyampaikan semoga pelaksanaan musdes PAW nanti dapat berjalan lancar serta menghasilkan pemimpin yang bijak dan amanah.

Selain itu dapat membawa perubahan besar sesuai dengan harapan dari pak kepala desa (pj) agar masyarakat meningkat dalam tarap hidup dan pendapatan perkapita selain itu untuk anggota dilapangan diharapkan terus melakukan pengawalan dan dapat meminimalisir potensi konflik komodial diwilayah,pungkasnya.

Kapolsek Pataruman Akp Hadi menyampaikan, selamat bagi para calon yang telah ditetapkan. Semoga nanti PAW yang terpilih dapat memimpin karyamukti dengan bijak dan sukses.

“Untuk anggota diharapkan agar selalu bersinergis dengan pemerintah desa dalam suksesi musdes PAW serta cepat tanggap dalam meminimalisir potensi yang dapat menghambat lancarnya kegiatan musdes PAW. Selamat bertugas dan semoga lancar sampai pelaksanaan musdes PAW nanti,“ pungkasnya. (Suryatno)