Bhabinkamtibmas Kelurahan Pataruman Bersama Warga Evakuasi Jenazah Diareal Pesawahan

Banjar,detakmedia.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman Polres Banjar, Aipda Ari Aminudin bersama warga melakukan evakuasi Jenazah diwilayah pesawahan lingkungan Panatasan, Pataruman Kota Banjar, Jumat 26 Agustus 2022).

Aipda Ari Aminudin bersama Babinsa, Bina Desa melaksanakan cek TKP korban meninggal dunia atas nama Sanen (53). Korban tersebut diketahui merupakan warga Dusun Sidamulya Rt.04 Rw.09 Desa Langensari kecamatan Langensari Kota Banjar.

Peristiwa penemuan korban (Sanen) itu ditemukan di Blok Sawah Ranca Linkungan Panatasan Rt.03 Rw.20 Kelurahan Pataruman Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso S.sos menyampaikan bahwa menurut keterangan dari saksi, kejadian itu sekitar jam 09.00 wib Ketika Sanen selaku korban meninggal dunia bersama rekannya yang bernama Nono Sutrisno (63) bermaksud mencari lumut untuk umpan pancing yang bertempat di blok sawah ranca lingkungan Panatasan Rt.03 Rw.20 Kelurahan Pataruman Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

“Tiba-tiba Sanen selaku korban ketika sedang mengambil lumut mengalami bersin-bersin kurang lebih sebanyak 3 (tiga) kali,  dan tidak lama kemudian Sanen (korban) langsung tersungkur ke lahan sawah dan tidak sadarkan diri,” terang Kapolsek menutut keterangan yang diterima oleh rekan korban.

Sehingga, lanjutnya, Tono selaku rekan korban mengecek keadaan korban dan meminta pertolongan warga setempat hingga diketahui korban sudah meninggal dunia yang diduga akibat serangan jantung.

“Atas kejadian tersebut, korban (Sanen) dievakuasi bersama warga dan Tim identifikasi Polres Banjar dibawa ke RSU untuk pemeriksaan medis lebih lanjut,” Terangnya.

Di kesempatan itu juga, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan saat melakukan evakuasi antara lain.

“Apabila ada kejadian yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas agar segera melapor ke petugas babinkamtibmas atau ke polsek terdekat,” himbaunya.

Sementara Jenazah saat ini dilakukan pemeriksaan oleh tim medis untuk mengetahui penyebab kematian sebelum diserahkan ke keluarga korban. (Suryatno)