Jaga Ketertiban dan Keamanan, Bhabinkamtibmas Desa Sukamukti Kawal Penyaluran BLT DD

Banjar, Detakmedia.com – Guna menjaga ketertiban dan keamanan para penerima bantuan langsung tunai (BLT), Bhabinkamtibmas Desa Sukamukti melakukan pengawalan kegiatan tersebut, Kamis 25 Agustus 2022.

Saat diwawancarai awak media ini, Kapolsek Pataruman, Akp Hadi menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi terhadap kinerja anggota dilapangan dengan menerapkan protokol kesehatan terhadap warga masyarakat juga menjaga ketertiban dan keamanan para penerima dengan unsur tribina lainnya.

“Semoga untuk kegiatan yang berpotensi menyebabkan resiko tinggi,para anggota bhabinkamtibmas dapat mencari solusi untuk mengurangi resiko dari dampak kegiatan apalagi ini jumlah penerima berjumlah 143 orang,” ucapnya.

Foto: Simbolis penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) kepada keluarga penerima manfaat (KPM)

Selain itu adanya pemberian pemahaman terhadap resiko yang bisa terjadi agar masyarakat dapat menjadi tertib dalam pelaksanaan pembagian blt dd.

“Semoga setiap anggota dimana pun dapat menjalankan arahan dari ibu kapolres agar dapat tercapainya kamtibmas yang dominan dan kondusif,” ungkapnya.

Sementara Kasi Kesejahteraan Kecamatan Pataruman, Diki S.sos menyampaikan bahwa hari ini pihaknya mewakili bapak camat untuk melakukan pengawasan dalam pendistribusian terhadap para penerima blt dd.

“Agar dapat memastikan bantuan tersalurkan terhadap para penerima,” ujarnya.

Selain itu memonitor ketertiban calon penerima agar kondusif dan memberikan pemaparan dalam bentuk pemahaman untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Danramil Langensari, Mayor Inf Drs Agung menyampaikan, Alhamdulillah dalam kegiatan yang dilaksanakan hari ini anggota baik dari Tni dan polri tetap bersinergis untuk menjaga ketertiban dalam pelaksanaan pembagian Blt DD dan saya harap dapat senantiasa menjaga pelaksanaan kegiatan didesa binaan.

“Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh para penerima dengan bijak dan dapat meningkatkan taraf ekonomi kedepannya,” tutupnya. (Suryatno)