Kapolres Banjar Jadi Narasumber Pada Acara Jambore Pemuda

Banjar,detakmedia.com – Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. menjadi Narasumber pada kegiatan Jambore Pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjar Tahun 2022 yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd.,M.H., yang bertempat di Wahana Situ Mustika Kota Banjar. Sabtu (27 Agustus 2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Banjar, Kapolres Banjar, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Bappelitbangda, Ketua KNPI dan diikuti oleh 35 Organisasi Kepemudaan Se-Kota Banjar.

Apresiasi dan Ucapan terima kasih disampaikan oleh Wakil Wali Kota atas terlaksananya kegiatan Jambore Pemuda yang digagas oleh KNPI Kota Banjar. Menurutnya, Peran pemuda sangat penting dalam proses pembangunan di Kota Banjar.

“Saya sangat berharap para Pemuda ikut mewarnai proses pembangunan di Kota Banjar. Salahsatunya dengan mengikuti proses Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Pemuda harus terlibat dari awal perencanaan pembangunan di Kota Banjar. Sampaikan ide, gagasan serta inovasinya karena pemuda juga merupakan pelaku dalam proses pembangunan,” Jelas Wakil wali kota.

“Banyak Pekerjaan Rumah yang dihadapi oleh Para pemuda di Kota Banjar, salah satunya adalah degradasi moral di kalangan generasi muda. Pemuda kota banjar harus hadir dalam menangkal degradasi moral bagi generasi muda kota Banjar.

Generasi muda sekarang harus mempunyai semangat dan selalu berbuat lebih daripada orang lain, karena generasi sekarang adalah calon pemimpin di masa mendatang.”pesan Wakil Wali Kota.

Kapolres Banjar dalam paparannya yang membahas tentang Peran Pemuda dalam Menghadapi Degradasi Moral Bangsa tersebut mengatakan bagaimana pemuda-pemudi kota Banjar berperan aktif dalam memajukan Kota Banjar.

“Isilah masa muda dengan kegiatan-kegiatan positif salah satunya Jambore Pemuda ini, semoga dengan Jambore ini dapat menjadi triger atau pemicu untuk berfikir dan mengeluarkan ide-ide Pemuda kota Banjar dalam memajukan kota Banjar.

Misalnya dalam bidang ekonomi membuat atau menemukan makanan khas dari Kota Banjar dan hal positif lainnya,“ ucap Kapolres Banjar. (Suryatno)