Danramil Cileungsi Monitoring Dan Support Aksi Donor Darah FKPPI Rayon Cileungsi Di MMC Cileungsi

Cileungsi | Detakmedia.com

Danramil Cileungsi Mayor (Inf) Chusnun Anwarudin mendatangi/monitoring tempat pelaksanaan Donor Darah FKPPI Rayon Cileungsi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke- 77 dan HUT KOREM 061/SK ke-73 RI di Metropolitan Mall Cileungsi (MMC) Metland Cileungsi Kab Bogor Sabtu 27/8/2022.

Acara yang diinisiasi oleh keluarga besar FKPPI melalui Pengurus Rayon Cileungsi kerjasama dengan PMI Kab Bekasi dan berbagai pihak pendukung juga Metropolitan Mall Cileungsi, dimulai sekitar jam 11.00 WIB, dihadiri Wakapolsek Cileungsi AKP Eddy, Kanitlantas AKP Frida, Kades Mekarsari Hj Nasih, Jajaran pengurus Rayon Cileungsi, Sesepuh FKPPI Cileungsi dan juga dari wilayah terdekat lainnya sekaligus menjadi ajang silaturrahmi.

Kedatangan Danramil Cileungsi Mayor (Inf) Chusnun Anwarudin menjelang siang dalam rangka memonitor dan mensupport kegiatan tersebut disambut hangat keluarga besar FKPPI yang telah berkumpul di lokasi acara.

Selepas bincang-bincang dengan jajaran pengurus dan panitia pelaksana, Chusnun juga mendatangi serta berbincang dengan petugas dan beberapa orang pendonor darah untuk memberikan support dan atensinya atas kegiatan sosial kemanusiaan tersebut.

Dan tak terduga Chusnun yang didampingi Tugus (Ketua rayon Cileungsi) dan Babinsa Peltu Edi Nuryo, mendatangi meja petugas Nakes untuk ikut mendonorkan darah, tetapi saat pemeriksaan Hemoglobin, HB nya Danramil ternyata tidak memenuhi syarat (rendah) sehingga oleh petugas tidak mengizinkan Danramil mengikuti aksi donor darah tersebut.

Kepada awak media Chusnun Anwarudin mengatakan apresiasi atas antusiasme masyarakat ikut dalam kegiatan donor darah kali ini. Juga kepada keluarga besar FKPPI hal ini bentuk sinergitas dengan TNI dalam rangka HUT KOREM 061/SK yang ke-73.

“Terimakasih yah kita lihat tadi antusiasme masyarakat, karena memang darah itu sangat dibutuhkan oleh saudara saudara kita, dan persediaan atau stok darah itu harus selalu ada untuk kemanusiaan. Dan dengan FKPPI ini adalah bentuk sinergitas kita untuk kemanusiaan”, ungkapnya.

Lanjutnya dirinya sangat mensupport kegiatan kemanusiaan semacam ini. Dan Chusnun juga menyinggung kalau dirinya pun siap juga mendonorkan darah nya, bahkan sudah puluhan kali melakukannya, tetapi untuk kali ini saat pemeriksaan dinyatakan tidak memenuhi syarat karena HB nya lagi rendah. (Tom)