PemerintahanSumatera UtaraTNI/POLRI

Dekatkan Diri Pada Warga, Bhabinkamtibmas Rutin Lakukan Silaturahmi Diwilayah Desa Binaannya

Banjar | Detakmedia.com

Bhabinkamtibmas Desa Raharja Polsek Purwaharja Aipda Dadang Saputra melaksanakan silaturahmi dengan warga masyarakat Desa Raharja, Jum’at (02/09/2022).

Kegiatan silaturahmi kepada warga desa binaan rutin dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas ini selain bersilaturahmi juga sebagai upaya untuk selalu mendekatkan diri dengan warga di desa binaan.

Silaturahmi hari ini, Aipda Dadan mengunjungi salah seorang warga, Bapak Aripin warga Rt 24/11 Randegan Kecamatan Purwaharja, yang kebetulan tengah beristirahat.

Menurut Kapolsek Purwaharja AKP Moch Taufik M D, S.IP, anggotanya selain silaturahmi juga memberikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga di desa binaannya, sehingga diharapkan masyarakat ikut terlibat dalam menjaga keamanan di kampungnya sendiri.

“Dengan silaturahmi akan tercipta kedekatan antara anggota Bhabinkamtibmas dengan warga. Ada beberapa yang harus disampaikan anggota kami kepada warga, diantaranya pesan-pesan Kamtibmas, imbauan Proses juga mengajak warga untuk melaksanakan vaksinasi covid-19, serta mensosialisasikan kepada warga agar selalu patuh terhadap hukum, tertib dalam berkendaraan dan menumbuhkan kesadaran dan kepedulian diri dalam menjaga Harkamtibmas yang ada, misalnya dengan menggiatkan kembali Siskamling,” jelas Kapolsek Purwaharja.

Sementara itu di tempat berbeda Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui PS Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H. menyampaikan
kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat sebagai upaya Polri dalam mencegah segala hal yang berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Salah satu tugas rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas guna menjalin tali silaturahmi antara Polri dengan warga di Desa binaan. Selain itu juga untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,“ ucap Nandi. (Suryatno)

Loading