Setelah Dipercaya Memimpin PPAD, Taufik Hutagalung Gelar Silaturrahmi di Kediamannya

Bogor, Detak Media.com

Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) menggelar silaturrahmi sekaligus syukuran  atas kepercayaan yang diberikan para purnawiran angkatan darat kepada Kol.Chb.Purn. Taufik Hutagalung untuk memimpin dalam wadah PPAD yang diadakan di kediaman Kolonel Chb.Purn.TNI AD Taufik Hutagalung di perumahan Green Lagoon Residence yang terletak  di Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja Kab Bogor, Sabtu, 3 September 2022.

Dalam penjelasannya setelah terpilih menjadi ketua PPAD Wilayah Bogor Raya Kol. Chb.Purn.TNI AD Taufik Hutagalung mengatakan dengan slogan “Memperkokoh Persatuan Untuk Kemakmuran Bangsa” dengan adanya silahturahmi Akbar para pensiunan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota PPAD  Bogor Raya dengan meningkatkan keekonomian para pensiunan.

Beberapa sektor yang dilirik antara lain bidang pertanian, perkebunan, perikanan, perdagangan umum dan akan melakukan pendidikan dan latihan (Diklat) Bekerjasama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menangani bidang UMKM di wilayah Bogor Raya, jelas Taufik Hutagalung kepada media ini.

Keberadaan PPAD Bogor Raya ke depan adalah Pembinaan dari Komandan Korem 061 dan Komandan Kodim setempat. Selain itu meningkatkan soliditas sesama purnawirawan  TNI AD yang berdomisili di wilayah Bogor Raya, Cianjur dan Sukabumi,  imbuhnya.

Taufik menyampaikan “dengan Silaturahmi ini dan para purnawirawan yang hadir maupun yang belum sempat hadir hendaknya bersama dengan PPAD bersinegi untuk berjuang untuk mensejahterakan purnawirawan dan PPAD ini yang merupakan tempat berkumpul, berdiskusi, berjuang karena PPAD sudah menyiapkan wadah bagi purnawirawan maupun yang akan Purna tugas TNI, ” tambahnya.

Ditempat yang sama Letkol Purn TNI AD Supardjo.AS selaku ketua pelaksana acara mengatakan “secara aklamasi terpilih Kolonel Chb Purn Taufik Hutagalung sebagai Pengurus  Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat Wilayah Bogor Raya. mudah mudahan Amanah, ” kata  Letkol.Purn TNI AD Supardjo AS.

Sekretaris Panitia acara Mayor Purn TNI AD S.TAM Mulyadi, mengatakan “PPAD Wilayah Bogor Raya” meliputi Kabupaten Bogor/Kota, Cianjur, Sukabumi Kabupaten/Kota dan Depok,” ucap Mayor Purn.TNI AD.S.TAM Mulyadi,

Di sela sela acara itu, lebih lanjut Supardjo mengutarakan bahwa peserta yang diundang dalam silaturahmi PPAD adalah para purnawirawan mulai Pati, Pamen, Pama, Tamtama dan Bintara dan dari perwakilan Korem 061, Kodim, Koramil KPT. HIFAKAD. PPM.PERBAKIN. dan Perwakilan PPAD Kecamatan se wilayah Bogor Raya.

Di informasikannya juga para punawirawan yang di undang dan hadir pada saat acara berlangsung mulai dari Perwira Tinggi Purnawirawan antara lain Pati Purnawirawan Mayjen  TNI AD.Purn.Adi Sudaryanto, Mayjen TNI AD.Purn.Widagdo AS, Mayjen  TNI AD.Purn Surawahadi, Brigjen   TNI AD.Purn  Bambang Heru, Kolonel   TNI AD Purn Harja S, Letkol  TNI AD Purn Ramzam, Mayor TNI AD Purn  Purwanto, Kapten TNI.AD.Purn Johan, Peltu Purn Rudi Gunawan, Serma Purn Ade Supriyadi, Serka  Purn Supratman, Sertu  Purn Yayat

Serda Purn Suhatma.

Dengan terpilihnya Ketua PPAD Bogor Raya, panitia akan menyampaikan hasilnya pada Ketua Umum PPAD untuk dibuatkan SK dan dilantik sebagai ketua PPAD Bogor Raya, ujar Kol.Inf. Purn. TNI AD. Togap Fredi Gultom mewakili  Ketua Umum PPAD Letjen Purn. TNI AD. Dr (Hc) Doni Monardo.

Salah seorang peserta silaturahim, Mayjen TNI AD Purn Ampi Tanujiwa mengatakan “Alhamdulillah udah sekian lama tidak jumpa kumpul dengan rekan rekan seperjuangan, dengan adanya acara kumpul kumpul semua purnawirawan TNI AD di Bogor Raya ini merasa senang dan ini menjadi titik awal untuk menjalin silaturahim  yang solid antar sesama purnawirawan pada hari yang akan datang.

“Dengan terpilihnya Taufik Hutagalung sebagai Ketua PPAD Bogor Raya, saya mengamanatkan dan mengharapkan agar dapat membina kita para purnawirawan TNI AD yang selama ini kita kehilangan induk, kayak anak ayam kehilangan induknya selama ini kita kemana mau bertanya baik perkembangan maupun permasalahan situasi, ” ujar

Mayjen TNI AD.Purn Ampi Tanujiwa.(Zul/RY)