PemerintahanSumatera UtaraTNI/POLRI

Jaga Sinergitas Pengamanan, Kasat Binmas Tanggamus Sambangi Lapas Kotaagung Sekaligus Berikan Bantuan Sarpras Pengamanan

Tanggamus | Detakmedia.com

Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tanggamus sambangi Lapas Kelas IIB Kotaagung guna koordinasi keamanan, dalam Kegiatan ini Kasat Binmas, Iptu Iman Sobri disambut oleh Ka. KPLP Lapas Kotaagung, Gusvendra Priambogo. (selasa 06 september 2022)

“Kegiatan pembinaan Polsuspas ini merupakan program kegiatan Binpolsus yang telah diprogramkan oleh Satbinmas Polres Kabupaten Tanggamus”, pungkas Iman.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas menyampaikan kepada tentang pentingnya selalu menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtib) di lingkungan Lapas dan meningkatkan koordinasi antara petugas Lapas dengan aparat Kepolisian khususnya Polres Kabupaten Tanggamus gua meningkatkan pengawasan terhadap para warga binaan maupun tamu para warga binaan sehingga gangguan kamtib di Lapas dapat dicegah.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan menjaga Kamtib Lapas Kotaagung, Kasat Binmas juga berikan bantuan berupa alat keamanan secara simbolis, yakni satu borgol tangan dan dua tongkat T kepada petugas regu penjagaan Lapas Kotaagung.

Tak hanya itu, Kasat Binmas juga ikut berikan pengarahan terkait pengamanan pada saat Apel serah terima pengamanan (Astekpam) kepada dua regu penjagaan di Ruang Komandan Lapas Kotaagung.

Gusvendra mengatakan, “Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan Kasat Binmas dan Tim Polres Tanggamus yang telah datang dan pemberian bantuan berupa alat pengamanan kepada Lapas Kotaagung. Semoga sinergitas maupun koordinasi pengamanan antara Lapas Kotaagung dan Polres Tanggamus senantiasa terjaga demi ciptakan situasi Lapas yang aman dan kondusif”, tuturnya.

Di waktu yang sama, Kalapas Kotaagung, Beni Nurrahman menerangkan bahwa kedatangan Satbinmas Polres Tanggamus disambut baik oleh jajarannya, karena kedatangan ini juga merupakan suatu upaya menjalin kemitraan sehingga kesadaran dan ketaatan serta kepatuhan terhadap hukum dan perundang-undangan, baik Petugas maupun WBP Lapas Kotaagung tetap terpelihara demi wujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas. (Masri Sp)

Loading