Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Purwaharja Laksanakan Patroli Rutin

Banjar | Detakmedia.com

Polsek Purwaharja Polres Banjar Polda Jawa barat lakukan kegiatan Patroli ke pemukiman warga, sebagai upaya menjalin komunikasi dan pendekatan dengan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Purwaharja, Jum’at (09/09/2022).

Dalam Patroli tersebut, 2 personil Polsek Purwaharja Bripka Iwan dan Bripka Deden melaksanakan Patroli secara mobile dengan rute Lingkungan Siluman, Dusun Randegan, dan Dusun Pasirleutik.

Giat itupun disertai dengan melaksanakan pemantauan arus lalu lintas dan penertiban area parkir. Kemudian menyampaikan imbauan kepada warga untuk selalu menerapkan Prokes.

Kapolsek Purwaharja AKP Moch. Taufik M,S.IP menyampaikan Patroli yang dilakukan Kepolisian merupakan kegiatan rutin untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar khususnya obyek vital, pusat keramaian yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas.

“Dengan kegiatan Patroli tersebut kami berharap masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat dan mencegah terjadinya tindakan pidana sehingga Wilayah Hukum Polsek Purwaharja tetap aman dan kondusif,” ucap Kapolsek Purwaharja.

Di tempat yang berbeda, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui PS Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan, Patroli yang dilakukan Personil Polsek Purwaharja untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Patroli dilakukan agar terjalin komunikasi yang baik antara warga dan Kepolisian, sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang di lingkungan tersebut,” ucap Nandi. (Suryatno)