Bhabinkamtibmas Desa Balokang Laksanakan Pembinaan Terhadap Linmas

Banjar | Detakmedia.com

Bhabinkamtibmas Desa Balokang Polsek Banjar Polda Jawa barat bersama sama dengan Babinsa Desa Balokang bersama Tribina memberikan pembinaan kepada Lindungan masyarakat (Linmas) se Desa Balokang.

Dalam kegiatan tersebut anggota Linmas dilatih akan peraturan baris berbaris juga variasi formasi berbaris. Jum’at (9/9/2022)

Selain berbaris, anggota Linmas juga dilatih cara menciptakan kepemimpinan dan sikap tampang dalam berpenampilan rapih.

Kegiatan itupun diikuti oleh puluhan anggota Linmas dengan antusias yang berlangsung di lapangan depan Desa Balokang.

Kegiatan baris berbaris yang di ikuti oleh Linmas se-desa Balokang ini adalah latihan untuk ikut dalam perlombaan baris-berbaris menyambut HUT TNI nanti pada tanggal 5 oktober 2022 mendatang.

Kasi pemerintahan desa balokang bu Linda Purwanti saat di temui di ruang kerja nya membenarkan bahwa untuk saat ini sedang di laksanakan latihan baris berbaris juga pembagian insentif Linmas sebanyak 50 orang.

Ditempat berbeda Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui PS Kasubsi Penmas Humas Aipda Nandi Darmawan S.H. menyampaikan bahwa apresiasi dan mendukung kegiatan Bhabinkamtibmas diantara masyarakat akan melatih Linmas.

“Harapan kami Linmas Desa Balokang dapat menerapkan kedisiplinan bukan hanya dalam latihan baris berbaris akan tetapi dalam melaksanakan tugas Linmas pun tetap disiplin,” ucap Aipda Nandi Darmawan. (Suryatno)