Peringati Haornas Ke-39, Pemkab Tanggamus Gelar Olahraga Senam Bersama

Tanggamus | Detakmedia.com

Pemkab Tanggamus Laksanakan Senam Bersama Dalam Rangka Memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) Ke-39, Bertempat di lapangan Taman Pariwisata Way Lalan Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur, Jum’at (09/09/22).

Dalam senam tersebut ikuti oleh Sekretaris daerah kabupaten tanggamus Hamid H Lubis, para Asisten, para OPD kabupaten tanggamus beserta jajarannya, para pengurus KONI kabupaten tanggamus dan beberapa camat kabupaten tanggamus.

Sambutan Bupati Tanggamus dalam hal ini di sampaikan oleh sekda kabupaten tanggamus Hamid H Lubis mengucapkan selamat hari olahraga nasional ke 39 Tahun 2022, kepada seluruh insan olahraga yang hadir di sini seperti pengurus koni, atlet dan pengurus cabang olahraga se-kabupaten Tanggamus.

Tema peringatan haornas tahun ini yaitu “bersama cetak juara” tema ini sangat relevan Di mana sebentar lagi kontingen Kabupaten Tanggamus akan bertanding pada pekan Olahraga Provinsi Lampung IX Tahun 2022 yang digelar di bandar Lampung pada tanggal 4 sampai 13 Desember 2022, harapannya pada ajang tersebut kita dapat mengukir prestasi yang lebih baik dari capaian pada Porprov sebelumnya.

Terkait apa yang kita laksanakan pagi ini tentunya kita semua yang hadir di sini tahu betul bahwa Kesehatan merupakan salah satu modal yang paling penting dalam menjalankan segala macam aktivitas kehidupan sehari-hari, dalam senam bersama ini merupakan salah satu olahraga yang paling murah dan paling mudah kita lakukan namun dibalik kesederhanaannya, senam ternyata memiliki manfaat yang sangat besar untuk tubuh kita.

Masih kata sekda bahwa pemerintah kabupaten tanggamus saat ini sedang berupaya menggenjot sektor perekonomian salah satu contohnya adalah membeli dan belanja kebutuhan dari produk UMKM lokal, karena UMKM adalah lokomotif kekuatan menghadapi tantangan ekonomi sebagai dampak pandemi covid 19,” ujar sekda.

Beliau menambahkan seperti yang kita lihat di tempat ini banyak saudara-saudara Kita yang menjual hasil produksinya sendiri entah dari kuliner makanan dan minuman atau barang-barang lainnya.

Dengan kita berbuat dan berbelanja di sini Kita sudah membantu secara langsung perekonomian Tanggamus perputaran uang semakin besar daya ungkit bagi pertumbuhan ekonomi Tanggamus juga besar. dan tidak perlu hal besar untuk membantu daerah cukup hal-hal kecil yang kita lakukan sehari-hari itu pun sudah cukup, untuk itu mari bantu berdayakan UMKM lokal kita,” tukas Sekda diakhir sambutannya.

Sementara Suyanto selaku kepala Dinas Pemuda dan Olahraga mengatakan pada hari ini pihaknya semua melaksanakan kegiatan senam bersama dan terbatas dan tetap mengedepankan protokol kesehatan bahwa kita saat ini masih dalam keadaan covid 19 yang di ikuti oleh para pegawai yang ada di kabupaten tanggamus.

“Saat ini kami masih mempasilitasi atau Even olah raga usia dini yang akan kita buka yakni cagora sepak bola di lapangan tangsi talang Padang, dan untuk cabang olah raga pencak silat Tanggamus telah mengukir kejuaraan internasional yang di ikuti oleh tiga negara yang di ikuti ±1000 atlet olah raga dan mudah mudahan ini jadi pemicu bagi atlit atlit yang lain untuk berprestasi,” jelasnya. (Masri Sp)