Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa serta Masyarakat Evakuasi Material Longsor

Banjar | Detakmedia.com

Akibat hujan turun dengan intensitas tinggi, menyebabkan longsor di RT 19 Dusun Tundagan Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Sabtu (10 september 2022).

Bhabinkamtibmas Aipda Irfan Hidayat S.ip bersama Bhabinsa melaksanakan monitoring potensi longsor dan evakuasi material longsor bersama warga masyarakat sekitar.

Kapolsek pataruman AKP Hadi Winarso S.sos menyampaikan untuk potensi tanggap bencana setiap anggota diwilayah desa binaan ditugaskan untuk selalu monitor terhadap potensi bencana.

Selain itu melaporkan terhadap hasil monitoring, guna adanya tindak lanjut baik Pemerintah Desa, Kecamatan, Koramil, Polsek serta Polres juga Tagana BPBD.

“Hal tersebut demi menghindari potensi bahaya terhadap warga masyarakat dan dapat diantisipasi. Semoga anggota dilapangan selalu siap siaga dalam kondisi apapun demi adanya rasa nyaman dimasyarakat,” tutur Kapolsek.

Selain itu Danramil Langensari Mayor Inf Drs Agung menyampaikan bahwa anggota yang selalu cepat tanggap saya ucapkan terima kasih.

“Untuk potensi bahaya harus lebih didahulukan, dan itu patut diapresiasi. Semoga dengan hal tersebut dilaksanakan dapat menghindarkan potensi bahaya dan tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Selain itu, tambah Mayor Inf Drs Agung, masyarakat merasa terlindungi dengan respon cepat tanggap yang dijalankan,selain itu apa yang disampaikan pak kapolsek sangat benar sekali terkait monitoring dalam kondisi apapun selalu siap siaga, pungkasnya.

Sementara Elan warga masyarakat sekitar menyampaikan terimakasih atas respon cepat tanggap dari semua pihak guna mengantisipasi lingkungan saya yang terindikasi potensi longsor.

“Semoga tidak terjadi hal fatal dan kita semua dalam lindungan allah swt amiin yra,” ungkapnya. (Suryatno)