Jawa BaratPemerintahanPendidikanSumatera UtaraTNI/POLRI

Bimas Polsek Banjar Sampaikan Edukasi Saat Jadi Pembina Upacara di SDN 2 Balokang

Banjar | Detakmedia.com

Sebagai upaya lebih mendekatkan diri kepada siswa-siswa Sekolah Dasar, Panit 1 Bimas polsek Banjar Aipda Yadi Hera Triyadi, S. Sosl melaksanakan kegiatan menjadi Pembina Upacara hari Senin di SDN 2 Balokang yang berada di wilayah hukum Polsek Banjar, Senin (19/09/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Yadi Hera Triyadi menyampaikan pentingnya pelaksanaan vaksinasi covid-19, juga disiplin melaksanakan Prokes di lingkungan sekolah, serta antisipasi Harkamtibmas yaitu edukasi tentang wawasan kebangsaan.

Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono,S.Sos menyampaikan, keberadaan Panit 1 Bimas sebagai Pembina Upacara di SDN 2 Balokang sangat penting sekali sebagai edukasi dan pembinaan bagi siswa siswi Sekolah Dasar tersebut.

“Dengan hadirnya Kepolisian di tengah-tengah anak-anak Sekolah, akan semakin membuat mereka paham dan mengerti akan pentingnya melaksanakan vaksinasi, dimana akan membuat antibodi tubuh lebih kuat.

Dan juga akan membangun karakter siswa untuk disiplin dan bertanggung jawab dalam belajar, disiplin waktu, disiplin beribadah untuk mendapatkan cita-cita di masa depan,” ucap Kapolsek.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H, S.I.K,M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H bahwa, karakter anak mulai dibentuk saat masa Sekolah.

“Semoga apa yang disampaikan Panit 1 Bimas Polsek Banjar saat menjadi Pembina Upacara menjadi satu pembinaan dan bimbingan bagi siswa-siswi Sekolah Dasar,” ucap Aipda Nandi.

Kepala UPTD SDN 2 Balokang Ai Aan Hasanah, S.Ag., menyampaikan pihaknya tentu sangat senang dan bangga dengan kehadiran Polisi yang sudah bersedia meluangkan waktu, tenaga, untuk melakukan pembinaan kepada para peserta didik kami.

“Kami ucapkan terima kasih sudah menjadi Polisi Sahabat Anak, semoga menjadi amal kebaikan,” ucap kepala sekolah SDN 2 Balokang. (Suryatno)