Polisi Sahabat Anak, Siswa TK Kemala Bhayangkari Banjar Kunjungi Polres Banjar

Banjar | Detakmedia.com

Puluhan Siswa-siswi TK Kemala Bhayangkari 26 Banjar mengunjungi Polres Banjar, Jumat (September 2022).

Kunjungan ke Polres Banjar tersebut merupakan agenda rutin dalam pembelajaran di sekolah TK Kemala Bhayangkari.

Dalam kegiatan tersebut yang dihadiri juga oleh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari 26 Banjar Ny. Nita Bayu Catur Prabowo serta para pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari.

Siswa-siswi yang dipandu dan didampingi oleh Polwan serta Personel Sat Lantas Polres Banjar tersebut diajak berkeliling ke ruangan-ruangan sambil mengenalkan tugas Kepolisian.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan quiz tanya jawab terkait Rambu-rambu lalu lintas sambil didampingi badut yang bernama Si Zebra dan Si Pocil selama kegiatan tersebut berlangsung.

Di sela-sela kegiatan Ketua Yayasan mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin dari TK Kemala Bhayangkari 26 Banjar yang bertujuan untuk memperkenalkan tugas serta hal-hal mengenai Kepolisian, serta edukasi tentang rambu-rambu dan peraturan lalu lintas.

“Ini (Kunjungan ke Polres Banjar) salah satu program unggulan TK Kemala Bhayangkari 26 Banjar untuk menambah pengetahuan siswa-siswi tentang Kepolisian,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H..S.I.K.,M.M. yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan menyambut positif kegiatan tersebut dengan kunjungan siswa-siswi ini dapat menghilangkan paradigma Polisi ditakuti anak.

“Untuk itu dengan kegiatan Kami berharap anak-anak lebih bersahabat dengan Polisi dan paradigma Polisi ditakuti anak-anak hilang dengan sendirinya,” ucap Kapolres Banjar. (Suryatno)