Pertamina Trans Kontinental Adakan Pelatihan Keahlian Dan Bantuan Sarana Petani Di Kabupaten Tanggamus

Tanggamus | Detak media.com

Pertamina Trans Kontinental menggelar pelatihan keahlian dan bantuan sarana bagi para petani di Kabupaten Tanggamus yang dilaksanakan di perkebunan Pekon/Desa Sukabanjar, Rabu (21 September 2022).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Roni Setiyantoro Korlub BPP Kotim, Yan Ade Tirta Konsultan TJSL , Fajaruddin Penyuluhan Pertanian Kotim, Kelompok Tani serta KWT.

Pertamina Trans Kontinental sebagai anak cabang Pertamina Sero mengadakan kegiatan CSR kepada kelompok tani di kabupaten Tanggamus yang dimana melatih cara pertanian dan memberikan bantuan sarana petani guna mendukung kemajuan serta penghasilan petani perkebunan.

Konsultan TJSL yang di tunjuk Pertamina Trans Kontinental dalam sambutanya dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua kelompok tani serta kelompok tani wanita yang sudah menyempatkan waktu nya menghadiri pelatihan keahlian dalam bertani perkebunan, sebagai anak cabang dari Pertamina Persero mengadakan pelatihan dan bantuan CSR,” ujar Konsultan.

Sementara Korlub Badan Penyuluhan Pertanian Kecamatan Kotaagung Timur, Roni Setiyantoro menjelaskan, dalam pelatihan tersebut ia memberikan pemahaman cara mengurangi hama serangga kepada kelompok tani dan mempersilahkan untuk tanya jawab mengenai tata cara pertanian.

“Supaya mengurangi penyakit pada tanaman manggis, sayuran, menyentuh dengan kegiatan pada hari ini,” katanya.

Di waktu yang sama, Kelompok Tani Zairuddin mengatakan, Pihaknya kelompok tani sangat berterima kasih kepada Pertamina Trans Kontinental sudah berapa tahun ini memberikan pelatihan dan bantuan CSR yang sangat membantu kebutuhan dalam berkebun manggis juga sayur-sayuran, ungkap Zairuddin.

Kami juga kelompok tani berharap kepada Pertamina Trans Kontinental supaya bisa selalu memberikan pelatihan dan bantuan peralatan pertanian untuk perkebunan persawahan, mudah mudahan dengan dukungan bantuan akan menghasilkan musim panen yang memuaskan petani,” harapnya. (Masri Sp)