Kolaborasi Jaber Bersama TNI Bantu Bedah Rumah Milik Bapak Iim

Banjar | Detakmedia.com

Kegiatan bedah rumah, kolaborasi Jaber kota Banjar bersama TNI membantu pembangunan rumah milik bapak Iim warga Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Rabu (21september 22).

Acara tersebut dalam rangka menyambut dan memperingati HUT TNI ke 77, tepatnya 5 Oktober 2022.

Danramil langensari Mayor inf Drs Agung menyampaikan kegiatan pembangunan rumah ini bersumber dari Jaber dan para Agnia,serta bantuan dari kodim baik material dan tenaga.

“Harapannya, semakin erat hubungan TNI bersama rakyat, ruhnya TNI adalah rakyat, sehingga didapatkan hubungan yang harmonis yaitu TNI mencintai rakyat dan TNI dicintai rakyat.

Harapan berikutnya, bentuk kepedulian dan empati TNI terhadap rakyat dalam bentuk melaksanakan bedah rumah milik bapak Iim di wilayah kelurahan Hegarsari.

Harapan lainnya, bahwa TNI tetap solid dalam menegakkan kedaulatan NKRI sesuai dengan amanah UU RI no. 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia,” tutur Danramil.

Selain itu kasie ekbang kecamatan pataruman, Diki S.sos menyampaikan juga Harapan semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang belum mampu membangun rumah dengan harapan menjadi rumah yang layak huni dan menjadi standar perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), tidak lupa ucapan terimakasih kepada pihak jaber dan dandim 0613 ciamis telah memberikan renovasi bedah rumah kepada bapak Iim, pungkasnya.

Sementara Ketua Jabar bergerak, Ari Faturohman S.ip.,MH menyampaikan bahwa dari mulai dibentuknya jabar bergerak oleh ibu gubernur yaitu ibu Atalia Praratia diharapkan dapat menjadi sebuah solusi bagi warga yang tidak mampu untuk membangun rumah diluar program kepemerintahan.

Selain itu jabar bergerak (Jaber) mencari sumber dana untuk kegiatan sosial dari para agnia, pemerintahan, relasi dekat serta para pihak lainnya.

Hal tersebut bertujuan untuk mempercepat program pemerintah dalam membangun jawa barat yang bersih, ekonomi yang mapan dan masyarakat yang sukses.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu para masyarakat yang membutuhkan pembangunan rumah agar layak huni.

Selain itu semoga bermanfaat dan dapat dipelihara oleh para penerima dan juga tidak lupa ucapan terimakasih terhadap para pihak yg membantu terlaksananya kegiatan tersebut,” pungkasnya. (Suryatno)