Bersama Wawalkot Banjar dan Ketua BBNK Ciamis, Kapolres Banjar Hadiri Pencanangan Desa Bersinar

Banjar | Detakmedia.com

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. bersama Kepala BNNK Ciamis, Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana, S.H. Menghadiri kegiatan Pencanangan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) melalui Sinergi Kampung KB dan Kampung Tangguh di Desa Langensari yang bertempat di Aula Desa Langensari Kecamatan Langensari Kota Banjar, Kamis (22/09/2022).

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi antara Badan Narkotika Nasional Kabupaten Ciamis, Pemerintah Kota Banjar Serta Polres Banjar sebagai bentuk nyata Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika tahun 2020-2024.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Banjar mengapresiasi dan menyambut baik dengan dicanangkannya Desa Langensari sebagai Desa Bersinar (Bersih Narkoba) melalui Sinergi Kampung KB dan Kampung Tangguh.

“Inilah salah satu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai peredaran narkoba dan penyalahgunaan narkoba diwilayah Kota Banjar. Dengan terbentuknya sinergi bersama Kampung KB dan Kampung Tangguh diharapkan dapat mengoptimalkan peningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan narkotika. Dengan demikian, edukasi tersebut dapat secara cepat tersampaikan kepada masyarakat di desa Langensari Khususnya,” jelas wakil wali Kota.

Wakil Wali Kota juga menuturkan bahwa di Kota Banjar sinergi dan Kolaborasi antara Pemerintah Kota Dengan stakeholder telah terjalin dengan erat. Hal ini terlihat dengan Terlaksananya Komitmen bersama melalui program Kampung Restorative Justice, Kampung Tangguh, Kampung KB, serta Desa Bersinar.

“Inilah upaya kita untuk mensejahterakan masyarakat dengan melaksanakan program-program perlindungan dan pendidikan untuk masyarakat hingga pelosok desa. Namun saya menegaskan, sebagus apapun program yang dilaksanakan, jika tidak ada sinergi dan kolaborasi, tujuan utama program-program kita akan sulit tercapai. Untuk itu, mari kita bersama-sama berkolaborasi untuk mensukseskan program pembangunan yang akan kita laksanakan,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan Penandatanganan Komitmen Bersama Mewujudkan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) melalui Sinergi Kampung KB dan Kampung Tangguh di Desa Langensari. Hadir dalam Kesempatan Tersebut, Para Kepala OPD.

Setelah kegiatan tersebut Kapolres Banjar mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk mempercepat implementasi pembangunan Desa Bersinar serta memberantas penyalahgunaan Narkoba melalui sinergi Kampung KB dan Kampung Tangguh di Wilayah Priangan Timur Jawa Barat.

“Terciptanya Desa Bersinar (Bersih Narkoba) di Desa Langensari Kec. Langensari sebagai perwakilan Desa lain di Kota Banjar, dan diharapkan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) di Desa Langensari Kec. Langensari Kota Banjar dapat melaksanakan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” ucap Kapolres Banjar (Suryatno)