PT. Pertamina Trans Kontinental Serahkan Bantuan CSR Di Pantai Wisata Muara Indah

Tanggamus | Detakmedia.com

PT. Pertamina Trans Kontinental mengadakan kegiatan penyerahan Bantuan CSR sarana kader posyandu dan jaring nelayan di aula wisata Muara Indah.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis M.SI, Pimpinan PT. Bina Persada Semesta, Bapak Teguh Anandika, Port Manager Pertamina Marine Region III STS Teluk Semangka, Konsultan TJSL Pertamina Trans Kontinental Iyan Ade Tirta, Camat dan Uspika Kecamatan Kota Agung, Para Lurah se-Kecamatan Kota Agung, Ketua HNSI dan Ketua KTNA Kabupaten Tanggamus.

Sekda Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis M.si dalam sambutan nya mengatakan, Pemberian bantuan kepada Posyandu ini sangat tepat. Karena seperti kita ketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Tanggamus saat ini sedang berupaya untuk menurunkan angka Stunting yang masih tinggi dan terjadi pada anak balita di wilayah Kabupaten Tanggamus, dengan pemberian bantuan PMT bagi Balita ini merupakan stimulus dan pendorong kuat bagi kita dan seluruh kelompok masyarakat,” katanya Sekda.

Selanjutnya pemberian bantuan berupa alat menangkap ikan ini sangat baik, karena wilayah Kelurahan Baros ini terletak di Pesisir Pantai Teluk Semaka, dimana sebagian besar warganya bermata pencaharian sebagai nelayan,” ungkapnya.

Sehingga dengan adanya bantuan ini, maka diharapkan hasil tangkapan nelayan semakin banyak, penghasilan pun semakin tinggi, muaranya adalah kesejahteraan para nelayan diwilayah ini semakin meningkat,” imbuhnya.

Konsultan TJSL Iyan Ade Tirta dalam laporan nya menyampaikan, saya di percaya untuk menyampaikan laporan kegiatan bantuan CSR Pertamina Trans Kontinental berupa Kesehatan Balita dan prasarana pertanian, nelayan di wilayah pesisir pantai,” jelasnya Ade.

Untuk di kelurahan Baros Pertamina Trans Kontinental menyerahkan bantuan 30 piece alat pancing serta jaring, bantuan air bersih, rehab mck 1 unit di rt, 08 kelurahan baros,” ucapnya

Diwaktu yang sama sambutan Teguh Anandika, Port Manager Pertamina Marine Region III STS Teluk Semangka, Kami dari Pertamina Trans Kontinental sebagai anak cabang Pertamina Persero yang melayani pelayanan ke kapal tangker beroperasi di perairan teluk semangka, dan kami juga tahun ini memberikan bantuan enam program di kabupaten Tanggamus,” tandasnya. (Masri Sp)