Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Purwaharja Rutin Lakukan Patroli

Banjar | Detakmedia.com

Polsek Purwaharja Polres Banjar melaksanakan kegiatan Patroli yang rutin dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Purwaharja, Minggu (25/09/2022).

Patroli yang dilaksanakan secara mobile, dengan Personil Aipda Budi M dan Bripka Chalik mengambil rute Jln Pasir Leutik, Jln Citapen Mekarharja, Jln Cijolang, SPBU Cibentang, Jln Cikadu.

Selain itu mengunjungi pertokoan, perbankan, dan perkantoran dan obvit yang sering menjadi sasaran tindak kejahatan.

Kapolsek Purwaharja AKP Moch. Taufik M, S. IP menyampaikan dalam Patroli yang rutin dilaksanakan, petugas Patroli melaksanakan pemantauan arus lalu lintas dan juga penertiban area parkir.

“Petugas juga tetap menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar. Juga tetap mengingatkan warga supaya tetap menjaga disiplin Prokes dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Kapolsek Purwaharja.

Hal senada disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H, S.I.K, M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H bahwa Patroli yang rutin dilaksanakan merupakan salah satu upaya dari Polri dalam menjaga lingkungan supaya tetap aman dan kondusif.

“Sesuai dengan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, kehadiran Personil dalam melaksanakan Patroli ke tengah-tengah masyarakat, sangat penting sekali sebagai antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas,” ucap Aipda Nandi. (Suryatno)