Pemkab Lampura Bangun Dua Titik Sarana Penyedia Air Minum (SPAM) di Kelurahan Tanjung Seneng

Kotabumi | Detakmedia.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melaksanakan pembangun Program Pemerintah Pusat berupa pembangunan Sarana Penyedia Air Minum (SPAM) dua titik di Kelurahan Tanjung Seneng Kecamatan Kotabumi.

Siang tadi, Senin (26 September 2022) tampak terlihat Camat Kotabumi Selatan bersama Lurah Tanjung Seneng beserta jajarannya juga di saksikan oleh sejumlah warga, melaksanakan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan SPAM.

Program pembangunan SPAM tersebut melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang menggunakan dana APBD tahun anggaran 2022 yang dikerjakan melalui Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM), Senin (26/09/22).

Dedi Nurman.ST.,MH. selaku Camat Kotabumi Selatan menyampaikan, Alhamdulillah kegiatan peletakan batu pertama dalam program SPAM dihari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Saya harap kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan merawat, karena air bersih merupakan salah satu kebutuhan pokok untuk kehidupan kita sehari – hari,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Agustiawan.SE.,MM. Lurah Tanjung Seneng menyampaikan, Saya ucapkan Terima kasih untuk pemerintah pusat maupun pemerintah daerah kabupaten lampura sehingga terlaksananya program SPAM yang ada di kelurahan kami, ungkapnya.

Selanjutnya, dalam kegiatan tersebut di bangun dua titik sarana penampungan air bersih, yang mana tiap sarana tersebut disalurkan melalui rumah warga dengan kapasitas 40 Kepala Keluarga (KK). (Ade)