PeristiwaSumatera Barat

Diduga Lupa Matikan Kompor, Empat Ruko dan Satu Kontrakan Terbakar Di Cicadas

Kab Bogor | Detakmedia.com

Pemilik usaha warteg diduga lupa padamkan kompor akibatkan 4 Ruko dan 1 unit Kontrakan di RT 02 RW 04 Desa Cicadas Kec Gunung Putri Kab Bogor Jawa barat, ludes dilalap si jago merah pada Sabtu (1//10/2022).

4 Kios yang terbakar diantaranya, Warung nasi (warteg), Kios Burung, Jahit, dan sembako. Api berhasil dipadamkan setelah kedatangan 5 unit damkar ( Pemadam kebakaran) dari sektor Cileungsi, sektor Kabupaten Bogor dan Kajama, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta Rupiah.

Tria (25) salah satu korban pemilik kios burung mengatakan kejadian sekitar pukul 12:15 Wib Sabtu siang, saat itu dirinya sedang berada didepan kiosnya tiba-tiba saja api muncul dari dalam Warteg kios sebelahnya.

“Api muncul dari kios warteg sebelah, dugaan si pemilik Warteg lupa matiin kompor,” ujarnya.

Proses evakuasi pemadaman api oleh Damkar dan sejumlah warga sekitar di Cicadas Gunung Putri Bogor, Sabtu (1 Oktober 2022).

Lanjutnya setelah melihat gumpalan asap tebal dari salah satu warung makan dirinya langsung teriak, dan tidak lama kemudian warga berdatangan dan berusaha untuk memadamkan api tersebut, lalu tidak lama kemudian 5 unit pemadam kebakaran datang,” ucapnya kepada beberapa awak media.

Tria menceritakan api sangat cepat menyebar sehingga tidak ada barang yang bisa diselamatkan, Kebakaran sangat cepat sekitar 30 menit api sudah melalap semua atap bangunan dan 4 isi kios tersebut.

Ditempat yang sama Tulip selaku warga saksi membenarkan kejadian dan mengatakan bahwa kejadian sangat cepat dan tak bisa dipadamkan api karena api sangat besar.

“Sebenarnya warga sudah bahu membahu ikut memadamkan api namun tak bisa dipadamkan,” tuturnya.

Tambahnya selang berapa saat pihak pemadam kebakaran datang dan langsung memadamkan api namun semua sudah telanjur habis terbakar.

“Sekitar 5 unit mobil damkar (pemadam kebakaran) yang ikut memadamkan api hingga butuh waktu satu jam api baru benar-benar padam,” pungkasnya. (Tom/Jerr)

Loading