Bupati Tanggamus Dan Ketua DPRD Hadiri Kegiatan TMMD Ke 115 Di Air Naningan

TANGGAMUS | Detakmedia.com

Kodim 0424 Tanggamus melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 yang digelar dilapangan Pekon Airnaningan Kecamatan Air Naningan, Selasa (11/10/22).

Kegiatan ini di buka langsung oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, dan dihadiri oleh Komandan Resort Militer Brigjen Ruslan Efendi diwakili Kepala Staf resort militer (Kasrem) 043 Garuda Hitam Kolonel Inf Prasetyo, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm. Micha Arruan, Forkompimda, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, Ketua DPRD Tanggamus Herri Agus Setiawan S.sos, OPD, Camat serta kepala pekon se Kecamatan Airnaningan.

Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm. Micha Arruan dalam sambutannya menjelaskan bahwa sasaran TMMD ke-115 ini meliputi normalisasi badan jalan, pengerasan badan jalan, onderlagh, pembuatan gorong-gorong buis beton dan talud,” jelasnya.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik yang didukung organisasi perangkat daerah yakni, pelayanan administrasi Kependudukan; Pelayanan Kesehatan/Pengobatan gratis, Sunatan Massal dan Pelayanan KB Bantuan kursi roda dan alat bantu pendengaran; Bantuan Sarana/Peralatan Olah Raga; Bantuan ATK untuk siswa kurang mampu; Pemberian vitamin dan obat cacing untuk hewan ternak, serta bantuan bibit tanaman keras/buah buahan, “ungkapnya Dandim 0424.

Sementara itu, Bupati Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan TMMD menyampaikan, dirinya atas nama masyarakat Pekon Sinarjawa khususnya dan pemerintah Kabupaten Tanggamus, mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan seluruh personil Kodim 0424/Tanggamus yang akan melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 di Pekon Sinarjawa Kecamatan Air Naningan dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun Negeri,” katanya Bupati.

“Saya berharap melalui TMMD ke 115 akan banyak hasil serta manfaat, seperti dengan dibukanya akses jalan maka akan menunjang ekonomi masyarakat, mobilitas lebih mudah dan lancar bagi masyarakat Sinarjawa dan sekitarnya, muara meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju terwujudnya pekon maju mandiri, “tuturnya Bupati.

Lebih lanjut Bunda Dewi, menyampaikan TMMD merupakan kegiatan operasional sebagai wujud bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh satuan jajaran TNI bersama Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pekon.

“TMMD diselenggarakan dalam rangka rangka membantu kesulitan masyarakat di sekitar wilayah satuan Kodim 0424/Tanggamus, untuk memperkokoh kemanunggalan TNI – Rakyat,” terangnya.

Usai membuka kegiatan, Bupati meninjau personil yang akan melaksanakan kegiatan TMMD, dilanjutkan penyerahan peralatan, lalu meninjau posko sasaran kegiatan TMMD ke 115 lalu meninjau posko sasaran TMMD ke 115.

Di waktu yang sama Ketua Dprd Tanggamus Herri Agus Setiawan S.sos menyampaikan apresiasi kepada Dandim 0424 dengan kegiatan Tentara Meninggal Membangun Desa (TMMD) yang sangat mendukung pembangunan Desa dan serta membantu warga masyarakat di kecamatan Air Naningan, “tandasnya. (Masri Sp)