Aksi Humanis Berbagi Bersama Kepada Masyarakat

Banjar | Detakmedia.com

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M secara spontan membagikan uang kepada sejumlah tukang parkir dan tukang becak yang ditemuinya sesuai mengikuti upacara Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar, Sabtu (22/10/2022).

Aksi spontan dari Kapolres Banjar tersebut dilakukan setelah sebelumnya sempat berbincang-bincang dengan kurang lebih 20 orang tukang parkir dan tukang becak yang biasa mangkal di lokasi tersebut.

Kapolres yang terkenal dengan program kerja Bhakti Sosial bagi-bagi sembako secara door to door ke warga yang kurang mampu tersebut, mengatakan apa yang dilakukannya adalah salah satu bentuk kepeduliannya terhadap warga yang patut dibantu.

“Ini spontan saja. Siapa yang perlu kita bantu dan kita mampu, ya dibantu saja. Yang namanya hidup ini perlu saling bantu. Masih banyak saudara-saudara kita yang masih memerlukan bantuan,” ucapnya.

Terkait program kerja Kapolres Banjar Bansos bagi-bagi sembako bagi warga kurang mampu, Kapolres menyampaikan sampai sejauh ini pihaknya sudah menyasar warga kurang mampu hampir di seluruh desa yang ada di Kota Banjar.

“Minimal di seluruh desa sudah kita masuk untuk memberikan bantuan kepada warga kurang mampu. Tinggal nanti ada beberapa data yang harus kita update kembali,” imbuhnya.

Sementara itu Mang Ade salah seorang tukang becak yang menerima uang saku dari Kapolres Banjar merasa senang atas aksi spontan Kapolres tersebut.

“Senang sekali. Ini sangat berarti bagi saya, buat nambah-nambah uang ke dapur. Terima kasih buat Bapak Kapolres, semoga kebaikannya mendapatkan balasan yang lebih,” ucapnya penuh syukur. (Suryatno)

Loading