Pemerintahan Desa Sukajadi Realisasikan Proram Bantuan Presiden (Banpres) Tahun 2022

Sukabumi | Detakmedia .com

Pemerintah Desa Sukajadi Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi tengah merealisasikan Program Bantuan Presiden (Banpres) anggaran Tahun 2022.

Dengan total anggaran sebesar 100.000.000,- program bantuan tersebut dikerjakan secara suakelola melalui tim pelaksana kegiatan (TPK ) Desa Sukajadi jenis pekerjaan rabat beton volume panjang 320 x 2 m².

Kepala Desa Sukajadi Muhamad Zen biasa dipanggil M zen mengungkapkan kepada wartawan, dirinya selaku kepala Desa Sukajadi merasa bangga dengan mendapatkan program bantuan ini karena tidak semua Desa mendapatkan bantuan tersebut.

“Terima kasih kepada bapak Presiden Ir Joko Widodo yang telah memberi bantuan ke desa kami,” ungkapnya Sabtu 22 Oktober 2022.

M Zen juga menyampaikan ucapan terima kasih dari warganya yang mana pemerintah desa Sukajadi telah merealisasikan Pembangunan perbaikan jalan karena jalan tersebut sangat dinantikan oleh masarakat.

“Jalan yang dibangun ini merupakan akses menuju ke tempat area pertanian dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memberi pasilitas Jalan Usaha Tani (JUT) sehingga ketika jalan bagus akan memberi hasil bumi pertanian dapat ditarik ke setiap pasar dengan mudah sehingga masyarakat mendapatkan kesejahteraan,” imbuhnya.

Sementara TPK Nano Suhendra di sela kesibukannya yang juga menyampaikan ucapkan terimakasih kepada warga setempat sebagai penerima manfaat jalan tersebut sudah antusias ikut berpartisipasi dan sangat mendukung program ini, tandasnya. (Isra)