Pertahankan Semangat Sumpah Pemuda, Gelaran Turnamen Sepakbola Kades Cup U-40 Desa Cileungsi Kidul Tampak Meriah

Cileungsi |Detakmedia.com

Sambut dan pertahankan Semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober, Pemdes Cileungsi Kidul melaksanakan turnamen Sepakbola Kades Cup U-40 di lapangan sepak bola SSB Victory Kirab, Kec Cileungsi Kab Bogor selama 2 hari Sabtu-Minggu 22-23 Oktober 2022.

Disela sela pertandingan Kades Cileungsi Kidul Rudi Sukarya SE mengatakan bahwa yang ditekankan dalam kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi dan memfasilitasi kesehatan dan minat warga, setelah sebelumnya Turnamen U-20, kali ini U-40 yang mana kalangan ini rentan kesehatan dan jarang berolahraga.

“Selain ajang silaturahmi, juga memfasilitasi kesehatan karena dalam usia ini kalangan jarang berolahraga. Hal ini juga merupakan janji saya kepada insan olahraga Desa Cileungsi Kidul dan selain sepak bola nantinya akan ada catur,” ungkap Rudi.

Sementara itu Wakil Ketua BPD Wandi Suryana menyambut baik dan mengapresiasi Pemdes Cileungsi Kidul yang menyelenggarakan turnamen ini.

“Kita apresiasi dan senang karena hal ini menumbuhkan semangat persatuan tim dan silaturahim masyarakat Desa Cileungsi Kidul,” ujar Wandi singkat.

Turnamen ini disambut warga dengan antusiasme tinggi dengan sekali sekali memberikan applaus dan teriakan dukungan khususnya untuk Kades Rudi Sukarya yang ikut bermain dalam tim RW 004 bahkan didaulat menjadi Kapten tim dengan nomor punggung 8.

Dalampertandingan pendahuluan itu Rudi membawa hoki dan berhasil membawa tim-nya memenangkan pertandingan 2-1 kontra RW 19.

Pertandingan diadakan selama 1 x 20 menit. Masing-masing tim berkekuatan 25 orang, diikuti oleh Tim dari 19 RW dari 20 RW seDesa Cileungsi Kidul, 1 RW tidak mengikutkan tim nya.

Kades Cup U-40 kali ini menyediakan Piala Juara 1, 2, 3 dan Piala Bergilir, bahkan sudah dipamerkan sejak hari ini. Turnamen dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu (22/10/2022) babak penyisihan dan besok Minggu (23/10/2022) babak semifinal dan final, sekaligus penyerahan piala dan piagam kepada tim pemenang.

Hadir menyaksikan turnamen Wakil Ketua BPD Wandi Suryana, Babinsa Peltu Edi Nuryo dan Bhabinkabtimas Aipda Usman, para Kadus, Staf Pemdes, RW dan RT. (Tom)