Santri Cilik Melantunkan Hafalan Al-Quran, Shawalat dan Dakwah Pada Hari Santri Nasional

Banjar | Detakmedia.com

Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 yang diikuti ribuan Santri dari 50 pondok pesantren di Kota Banjar, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan lomba diantaranya Sholawatan, Lomba hapalan surat-surat, hapalan Kitab, Qiro’ah serta Nadoman.

Kegiatan tersebut berlangsung di Alun-alun Kota Banjar, Sabtu (22/10/2022).

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H, S.I.K,M.M. yang hadir dari awal sampai akhir kegiatan tersebut sangat mengapresiasi atas upaya para Santri dalam mengikuti berbagai macam lomba tersebut.

Kapolres Banjar pun membagikan uang sebagai hadiah kepada para Santri yang berhasil mengikuti berbagai macam lomba tersebut.

“Mereka sebetulnya menguasai apa yang dilombakan, dan akhirnya kita tahu bahwa sebenarnya mereka mampu, mereka mempunyai keberanian dan mampu ditampilkan,” ucap Kapolres.

Kapolres juga menginginkan para Santri ini memiliki keberanian, karena keberanian ini hal yang sangat penting bagi mereka. KKeberanianitu menumbuhkan rasa percaya diri, Kalau hadiah itu hanya sekedarnya saja.

“Tetapi menumbuhkan keberanian dan menumbuhkan rasa percaya diri bagi Santri itu adalah hal yang sangat penting bagi kita semua,” imbuhnya.

Kembali Kapolres memberikan apresiasinya bagi para Santri, bahwa inilah harapan-harapan kita.

Generasi-generasi depan nanti, generasi yang Islami yang bisa membawa dan membesarkan islam kembali.

“Kita cukup merasa bahagia dan senang. Dan bangga bahwa anak didik kita, saudara kita, adik-adik kita di hari Santri ini mereka mempunyai semangat yang cukup tinggi untuk mengikuti hari Santri Nasional tahun 2022, ini satu hal yang luar biasa, dan mudah-mudahan bisa menjadi amal ibadah untuk kita semua,” pungkasnya. (Suryatno)

Loading