Bhabinkamtibmas Desa Jajawar Berikan Pemahaman Terkait Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

Banjar | Detakmedia.com

Bhabinkamtibmas Desa Jajawar Polsek Banjar Bripka Patiaji Sukma Ginanjar melaksanakan Bimbingan dan penyuluhan kepada siswa/I SMP Negeri 6 Banjar, Selasa (25/10/2022).

Dalam pembinaan siswa tersebut, Bripka Patiaji memberikan beberapa pesan kepada siswa/I SMP Negeri 6 Banjar untuk mematuhi segala peraturan sekolah, menghindari dari pergaulan bebas, Narkoba juga kenakalan remaja lainnya.

Untuk meminimalisir hal tersebut perlu dilakukan pembinaan dan penyuluhan secara berkelanjutan terhadap anak usia sekolah agar tidak terjerumus pada permasalahan hukum.

Menurut Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono, S.Sos dilaksanakannya Binluh bertujuan meningkatkan hubungan Polri dengan para pelajar sejak dini.

“Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi tentang bahaya obat-obatan terlarang atau narkoba dengan harapan kelak anak-anak menjadi generasi muda untuk menjadi mitra Polisi guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ucap Kapolsek Banjar.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan,

Dengan kehadiran Polisi diharapkan tidak ada lagi anak-anak yang melakukan hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba, tawuran, karena hal itu akan merugikan diri sendiri dan menimbulkan dampak bagi yang lainnya.

“Kepada orang tua siswa agar dapat lebih membuka komunikasi terhadap anak, supaya anak dapat membuka setiap permasalahan yang dihadapinya,” tukasnya. (Suryatno)