Anggota Polsek Pataruman Laksanakan Pengamanan Gereja Secara Rutin

Banjar | Detak Media.com

Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan pengamanan di Gereja GKI sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah Kebaktian rutin. Hal tersebut sebagai salah satu tugas anggota Kepolisian sebagai pelayan masyarakat.

Pengamanan yang menurunkan 4 personil Polsek Pataruman tersebut dilaksanakan di Gereja GKI Jln Kantor Pos No. 56 Kota Banjar, Minggu (30/10/2022).

Kebaktian hari Minggu yang dihadiri oleh jemaat sebanyak 100 orang, dipimpin oleh Pendeta Pdt Anot Siborian dengan tema “Tuhan Dalam Keluargaku” . Pelaksanaan Kebaktian berjalan dengan lancar dan tertib, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso, S.Sos,MH, kegiatan pengamanan Kebaktian rutin Minggu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Jemaat Gereja dalam melaksanakan ibadah kebaktian. ” Selain itu tentunya juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar Gereja, ” ucap Kapolsek.

Sementara di tempat yang berbeda Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan pengamanan disaat Ibadah yang dilakukan oleh pihak Polsek Pataruman, agar umat nasrani dapat melaksanakan ibadat dengan perasaan aman dan hikmat.

” Ini sebagai bentuk upaya menjalin hubungan baik dengan masyarakat, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah, ” ucap Aipda Nandi. (Suryatno)

Loading