TNI/POLRI

Peran Polisi ditengah masyarakat dalam pembangunan

Banjar | detakmedia.com -Bhabinkamtibmas Kelurahan Mekarsari Polsek Banjar Polres Banjar Polda Jabar melaksanakan kegiatan rutin silaturahmi kepada warga sekaligus monitoring pembangunan jalan KIP di Lingkungan Cimenyan I Rt 03 Re 05 Kelurahan Mekarsari Kota Banjar, Senin (31/10/2022).

Bhabinkamtibmas Bripka Eka Setiawan bersama Lurah Mekarsari Babinsa, serta Bina Kelurahan Mekarsari Satu Pol PP melaksanakan monitoring pembangunan jalan KIP sepanjang 129 meter yang dilaksanakan di desa binaan.

Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan tersebut sekaligus bertemu langsung dengan warga untuk menyampaikan imbauan dan pesan – pesan Kamtibmas, khususnya kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Banjar.

” Perlunya sinergitas dan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa dan juga seluruh warga guna untuk memelihara
Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga pembangunan di desa binaan bisa berjalan dengan baik, ” ucap Kapolsek Banjar.

Hal senada disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H, kegiatan
monitoring yang dilakukan Bhabinkamtibmas dilakukan untuk menjaga penggunaan dana desa apakah sudah sesuai dengan peruntukannya atau tidak.
Hal tersebut dilakukan tujuannya agar terjaminya rasa aman dimasyarakat.

“Pembangunan tidak mungkin dapat berjalan dengan lancar, tanpa adanya peran serta masyarakat dan Polisi tidak mungkin bisa mewujudkan keamanan dan ketertiban tanpa dukungan dari semua pihak, ” ucap Aipda Nandi. (Suryatno)

Loading