Kajian IslamiPemerintahanPendidikanSumatera Barat

Perayaan Prestasi Pembelajaran SDN Ciburayut 01 Bersamaan Maulid Nabi

Bogor | Detakmedia.com

Maulid Nabi Muhammad adalah sebagai pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi serta momentum penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman.

SD Negeri 01 Ciburayut Kecamatan Cigombong dalam program kegiatan Perayaan Prestasi Pembelajaran bersamaan dengan peringati Maulid Nabi Muhammad kali ini membawakan tema “Bersama Membangun Karakter tangguh Yang Berahlakul Karimah”.

Acara di laksanakan di halaman sekolah SD Negeri Ciburayut 01 yang di hadiri  kepala sekolah Sholihat, S.pd, MM, dewan guru, pengawas, kasi penkes para kepala sekolah segugus, tokoh – tokoh masyarakat dan para orang tua murid, Sabtu, 29/10.

Kepala Sekolah SDN Ciburayut 01 Sholihat, S.pd, MM mengatakan, kegiatan dimana yang sudah menjadi program sekolah Perayaan Prestasi Pembelajaran yang biasa di lakukan setiap 6 bulan sekali, dan saat ini berbarengan dengan peringatan Maulid Nabi.

“Sebagai kegiatan anak Market Day tujuannya siswa belajar me manag dari suatu usaha mulai dari produksi, teknik pembuatan, bahan yang di gunakan dari segi kesehatan dan kemanfaatannya bahkan berapa modalnya, dan untung rugi saat penjualan,” ujar Sholihat.

Menurutnya, dari semua dimensi pelajar pancasila sebagai Sekolah Penggerak tentunya harus di kembangkan sesuai projek yang di laksanakan dengan kegiatan enam bulananan, tiga bulanan kegiatan bulanan, mingguan dan kegiatan harian.

“Seperti Mottah (nyomot runtah) dimana kegiatan sehari – hari siswa ngambil sampah dan Ovening Pagi, senam kegiatan mingguan, kegiatan bulanan Jumpa  Masyarakat Sehari (Jumari),” tambahnya.

Ia juga menyampaikan, sebagai pelaksana program sekolah penggerak di Kabupaten Bogor dengan apa yang di cita – citakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi dalam programnya bisa ngena kepada anak siswa dalam memulyakan anak, menghargai anak dan rasa kenyamanan anak dengan memberikan apresiasi terhadap anak atas prestasinya   dan bisa merubah karakter anak maupun guru, tukasnya. (Ddy)

Loading