Humanis Pelayanan Pagi di Sekolah

Banjar | detakmedia.com

Polres Banjar Polda Jawa barat melalui Satuan Samapta memberikan pelayanan di pagi hari dengan pengamanan dan pengaturan jalan yang dilalui anak sekolah dan masyarakat, Senin (07/11/2022).

Bentuk pelayanan secara humanis diberikan anggota Sat Samapta dengan menjaga lalu lintas jalan dan menyeberangkan anak sekolah.

Adapun lokasi yang mendapatkan pengamanan dan pengaturan diantaranya di jalan depan SMPN 3 Banjar, MTSN 1 Banjar, SDN 2 Banjar, dan SP 3 Aquarium.

Menurut Perwira Pengendali Beat IV Iptu Ahmad Iskandar, dalam pelaksanaan pengaturan lalu lintas tersebut petugas tidak hanya melakukan pengaturan arus lalu lintas saja, namun juga membantu anak sekolah dan masyarakat yang hendak menyeberang jalan.

” Kegiatan pengaturan lalu lintas di pagi hari ini sebagai wujud komitmen, dan loyalitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat saat beraktifitas, sehingga dengan kehadiran anggota Kepolisian di jalan untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas dapat memberikan rasa aman dan nyaman, ” ucap Iptu Ahmad Iskandar.

Hal senada disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H, pengaturan lalu lintas dilaksanakan sebagai betuk pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat terutama pada jam-jam rawan masuk kerja maupun masuk sekolah.

” Semoga kegiatan ini yang dilakukan secara humanis dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama anak-anak sekolah

yang hendak menyebrang jalan, ” ucap Aipda Nandi.

Ucapan terimakasih kami kepada bapak Polisi yang hadir di jam anak masuk Sekolah, karena kami orang tua siswa merasa aman, ucap Asep.

Suryatno