Jawa BaratPemerintahanTNI/POLRI

Persatuan Purnawirawan Polri Tetap Solid dukung program Polres Banjar

Banjar | Detakmedia.com

Kapolres Banjar Polda Jawa barat hadiri pertemuan rutin Persatuan Purnawirawan ( PP) Polri Cabang Kota Banjar yang diadakan di Sekretariat PP Polri Cabang Kota Banjar di Kantor Polsek Banjar, Sabtu (12 November 022).

Pertemuan bulanan kali ini dihadiri sekitar 50 anggota PP Polri Cabang Kota Banjar.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan 1 bulan sekali ini selain sebagai ajang silaturahmi antar anggota PP Polri, juga untuk bertukar pikiran dan informasi.

Saat ini jumlah anggota PP Polri Cabang Kota Banjar sebanyak 172 orang.

Menurut Ketua PP Polri Cabang Kota Banjar Kompol (Purnawirawan) Sudaryanto, selain kegiatan rutin bulanan yang diadakan oleh PP Polri Cabang Kota Banjar, ada juga kegiatan sosial lainnya.

“Selain kegiatan pertemuan yang rutin kami lakukan setiap bulan, kami juga melalui WAG selalu aktif menjalin silaturahmi dengan anggota. Kegiatan sosial lainnya, apabila ada anggota yang sakit, kami menjenguk. Dan melakukan takziah ketika ada yang meninggal dunia,” ucapnya.

Ketua PP Polri Cabang Kota Banjar pun mengatakan, bahwa PP Polri akan terus siap mendukung program-program Pemerintah dan Polri.

“Kami tetap mendukung segala program, baik dari Pemerintah maupun dari Polri. Dan kami tetap semangat membantu Polri dengan memberikan info-info terbaru,” imbuhnya.

Apresiasi diberikan Kapolres Kota Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M atas terselenggaranya pertemuan rutin PP Polri Cabang Kota Banjar.

“Pertemuan ini sangat bagus sekali sebagai sarana untuk merekatkan tali silaturahmi dengan sesama anggota. Dengan pertemuan ini, kita bisa saling berkomunikasi, bertukar pikiran,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kita harus percaya apa yang kita ucapkan adalah bagian dari do’a kita. Maka kita patut bersyukur dengan perjalanan hidup, dimana kita bisa sampai di saat ini,

Kapolres pun menyampaikan, pangkat jabatan tidak untuk dipakai sewenang-wenang dan suatu saat akan kembali ke masyarakat, jadi anggota Polri harus bisa menjaga sikap dan perilaku.

“Saat ini Polri tengah berupaya untuk mengubah mindset di masa depan. Di tengah situasi, Polri berupaya meningkatkan kepercayaan publik, agar Polri lebih dekat dengan masyarakat. Tentunya peran serta dari PP Polri, dengan memberikan masukan-masukan dan arahan-arahan kepada kami, selalu kami tunggu,” pungkas Kapolres Banjar. (Suryatno)

Loading