Kajian IslamiPemerintahanSumatera Barat

Warga Desa Nambo Antusias Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1444 H

Klapanunggal | Detakmedia.com

Ratusan warga dan seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) Desa Nambo menyambut antusias peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1444 H, di halaman kantor Desa Nambo Kec Klapanunggal Kab Bogor, Sabtu (12 November 2022)

Acara Maulid Nabi itu mengusung tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Untuk Kedamaian Hati” yang dipandu pembawa acara Maah HMS (staf Desa Nambo).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kades Nanang SE, Ketua BPD Nesin Minda, Babinsa Sertu Sukamdi, Bhabinkamtibmas Aipda Amir, Staf Kecamatan Klapanunggal Empop H SE, Ketua MUI Desa Nambo H Marsidik SAg. MPdI.

Kemudian Perangkat Desa, Ibu Kades Ida Hasanah yang juga Ketua TP PKK dan anggota, para Kadus, RW, RT, Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Nambo, serta pengamanan acara dikomandoi Kasatgas Linmas Misar RM dan melibatkan anggotanya.

Dalam sambutannya Kades Nambo Nanang, menyatakan rasa syukur atas terlaksananya peringatan maulid tingkat desa Nambo, dan sekaligus mengapresiasi kehadiran para tokoh serta masyarakat yang antusias hadir untuk mengikuti acara.

“Walaupun sedikit terlambat waktunya tetapi saat kordinasi dengan MUI terkait waktu pelaksanaannya, ditentukan hari ini, dan alhamdulilah berkat niat yang tulus jadi barokah, cuaca sangat baik sangat mendukung,” ujarnya.

Lanjut Nanang, pihak Pemdes juga bersyukur setelah beberapa tahun tidak bisa berkumpul karena Pandemi covid-19, hari ini dapat bersinergi kembali dengan masyarakat, secara bersama sama bersyukur dan memohon keberkahan untuk seluruh masyarakat khususnya warga Nambo.

Nanang juga mengharapkan warganya untuk memperbanyak kegiatan positif keagamaan. Dan jangan lupa meningkatkan gotong royong membersihkan lingkungan masing masing, termasuk rumah ibadah demi kesehatan warga itu sendiri. Kesehatan menjadi modal utama, harta dan kekayaan tidak bermakna tanpa kesehatan.

“Sesuai janji saya, mudah-mudahan untuk tahun depan di 2023 akan lebih banyak waktu untuk bersilaturahmi dengan lingkungan, diskusi dengan warga, jika ada permasalahan mari kita bersama sama cari jalan dan solusi terbaik. Mudah mudahan kedepannya kita semua diberikan panjang umur, kesehatan dan kelimpahan rejeki,” pungkas Nanang penuh harap.

Sementara itu Ketua MUI Nambo H.Marsidik menyambut baik dan apresiasi Pemdes Nambo yang bersinergi dengan para tokoh dan masyarakat menyelenggarakan peringatan maulid Nabi tahun ini.

“Mari kita meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan lebih banyak beribadah dan bersholawat demi keberkahan, kesehatan, bertambah rejeki dan kesejahteraan warga Nambo. Peringatan maulid Nabi juga sebagai wujud syukur dan perbuatan kita kepada Allah SWT, nanti dengarkan tausyiah dari penceramah dan lakukan biar dapat barokah,” ajak Marsidik.

Penceramah Ust.Jaka Umbaran dalam ceramahnya dari sejak awal berhasil menghidupkan suasana kemeriahan dan antusiasme hadirin yang mayoritas dihadiri para Ibu-ibu tersebut. Ustad Jaka secara gamblang menjabarkan nilai nilai keteladanan akhlak Rasulullah untuk jadi pedoman hidup sehari hari.

Acara yang digelar sejak pagi pukul 8.00 WIB berlangsung dengan lancar dan baik kurang lebih selama 2 jam. Acara ditutup dengan Doa dilanjutkan dengan saling memberi salam dan sesi foto di tengah cuaca yang cerah tapi sejuk.
(Tom)

Loading