Unit Patroli Samapta Polres Banjar Lakukan Pemantauan Debit Air dan Berdialog Dengan Warga

Banjar | Detakmedia.com

Unit Patroli Samapta Polres Banjar melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis di sekitar bantaran sungai Citanduy sekaligus pemantauan debit air, di Pintu Air Sungai Citanduy Lingkungan Dobo Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Rabu (16/11/2022).

Menurut Kasat Samapta Polres Banjar AKP Helmizar,S.Ip langkah-langkah yang dilakukan para petugas Sat Samapta Polres Banjar dalam giat tersebut diantaranya, melakukan monitoring disekitar lokasi sungai dan pelaporan debit air, dimana debit air sungai Citanduy masih normal dikarenakan intensitas curah cenderung menurun.

“Kami tetap mengimbau terhadap masyarakat untuk berhati-hati walaupun saat ini debit air masih normal,” ucap AKP Helmizar.

Di tempat yang berbeda, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H, S.I.K,M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Nandi Darmawan, S.H mengatakan, kegiatan yang dilakukan Unit Samapta Polres Banjar tersebut dalam rangka Patroli Dialogis sekaligus memantau debit air.

“Kewaspadaan terhadap bencana tetap harus dijalankan. Begitupula dengan masyarakat yang berada di sekitar bantaran sungai Citanduy, untuk tetap berhati-hati dan waspada,” ucap Aipda Nandi. (Suryatno)