PemerintahanSumatera Utara

Jelang Pekan Olahraga Provinsi Lampung IX Tahun 2022, Koni Dan Cabor Lakukan Rapat Koordinasi

Tanggamus | Detakmedia.com

Rakor KONI dan Cabor dalam rangka persiapan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Lampung IX Tahun 2022, bertempat di ruang rapat utama kabupaten Tanggamus, (17/11/22).

Hadir dalam acara rakor koni, Sekretaris Daerah dan Para Asisten, Kadis. Pemuda dan Olahraga Kab. Tanggamus, Jajaran Pengurus KONI Kabupaten Tanggamus, Para Ketua dan Pengurus Cabang Olahraga SeKabupaten Tanggamus, Para Offisial dan Pelatih Cabor.

Ketua Umum dalam sambutan nya menyampaikan, dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada ofisial dan pelatih yang selama ini telah bekerja keras dalam membina dan melatih atlet atlet Tanggamus, dan pelaksanaan Pelatda/TC dan Try out, sebagai persiapan untuk berlaga pada ajang PORPROV IX di Bandar Lampung, yang Inshaallah akan dibuka oleh Bapak Gubernur Lampung pada tanggal 3 Desember 2022 mendatang, Katanya Ketua Umum.

“Saya juga mengapresiasi upaya dan kerja keras KONI Tanggamus dan Pengurus Cabang Olahraga dalam mempersiapkan atlet terbaik Kabupaten Tanggamus. Kita menyadari bahwa mengatur dan meng organisasikan kontingen dalam jumlah banyak, bukan pekerjaan mudah.

Koordinasi, komunikasi intensif dan kerjasama tim, serta kekompakan sangat dibutuhkan. Demi upaya peraihan prestasi maksimal berupa medali emas bagi kontingen Kabupaten Tanggamus pada PORPROV IX nantinya,” ungkapnya.

Seperti tadi sudah dilaporkan, bahwa Kontingen Kabupaten Tanggamus terdiri dari 27 Cabor, nantinya berkekuatan 325 Atlet, 55 Pelatih dan 53 Ofisial sehingga total Kontingen mencapai 433 orang.

Ditambah dengan 47 orang panitia, sehingga total rombongan mencapai 480 orang. Suatu jumlah yang cukup banyak, dan kesemuanya itu membutuhkan biaya dan persiapan yang juga besar dan pengorbanan yang tidak sedikit. Seperti pengorbanan waktu, pikiran, tenaga,” tuturnya.

PORPROV dan kebutuhan Kontingen, seperti Penginapan, Konsumsi, Akomodasi, Transportasi dan lain lain. Termasuk telah di anggarkan untuk Seragam, Uang Saku, Obat obatan, Sewa Kendaraan, dan sebagainya, bagi seluruh anggota kontingen mulai dari atlet, pelatih, ofisial dan panitia, Pembinaan ke Cabor sebagai persiapan Cabor dalam melaksanakan TC, membeli peralatan/perlengkapan latihan, untuk Try out dan kebutuhan cabor lainnya,” jelasnya.

Memang kalau dilihat nilainya, dengan jumlah cabor dan jumlah atlet yang besar, untuk memenuhi kebutuhan dengan angka sebesar itu tidaklah mencukupi. Namun kondisi fiskal/keuangan Pemda Tanggamus saat ini memang sedang sulit, dan hal ini dialami seluruh Kabupaten/kota seProvinsi Lampung.

Beberapa daerah untuk memberangkatkan atletnya saja sudah sangat kesulitan dalam penganggarannya, apalagi berbicara terkait dana pembinaan.

Untuk Kabupaten Tanggamus dengan segala yang kita punya, dengan segala apa yang ada. Harap dimaklumi dan disyukuri. Semoga tidak mematahkan semangat dan motivasi Atlet untuk meraih hasil terbaik bagi nama harum daerah tercinta.

Motivasi dan dan semangat atlet dalam berlatih tidak terlepas dari dukungan dan support dari kita semua, yaitu Ketua Cabor, Pengurus KONI melalui Tim Monev dan Binpres, juga dari kelompok Pendamping OPD.

Dimana pendamping OPD telah ditetapkan oleh SK Bupati Tanggamus. Dari 27 Cabor yang melaksanakan Pemusatan Latihan, baru 15 Cabor yang pernah di datangi OPD pendampingnya. 12 Cabor lainnya belum dihadiri atau disupport langsung oleh OPD Pendamping,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Ketua Umum Koni Tanggamus memberikan peralatan tambahan untuk pemenuhan kebutuhan alat tanding dan alat latihan para cabor.

1. Bulu Tangkis: Raket — 10 pcs, Shuttlecocks — 5 slop 2. Sepak Takraw : Bola Takraw — 6 pcs.

3. Catur : Chess clock -5pcs. 4. Atletik : Sebatu afletik – 5 basana (size 37.40 43),

Tenis meja : Raket-5pcs, Bola — 3 Slop @10 bola, Hapkido : Head guard —2 pcs (warna merah & biru), Decker — 2 pasang (ukuran L dan S), Body protector -1 pcs.

7. Taekwondo : Head guard — 2 pcs (warna merah & biru), Decker – 2 pasang (ukuran L dan S), Body protector -1 pcs.

8. Binaraga : Underwear — 6 pcs (4 pcs size L, 2 pcs size XL).

9. Tinju : Head guard —-2 pcs (1 merah, 1 biru), Glove 22 pcs (1 merah, 1 biru).

10. Sepeda : Roller track — 1 set 11. Renang. ( Masri Sp)

Loading