PemerintahanSumatera Barat

Dongkrak Perekonomian Warganya, Pemdes Mampir Cileungsi Bangun Jalan Dari Dana Samisade

Cileungsi | Detakmedia.com

Dapat kucuran Samisade, program populer Pemkab Bogor Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa, Pemdes Mampir Kec Cileungsi Kab Bogor, merealisasikannya untuk membangun infrastruktur jalan Desa dengan betonisasi, seperti pantauan awak media Kamis (17/11/2022).

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Mampir, Diki Wahyudi menyatakan bahwa dana Samisade tahun ini direalisasikan untuk pembangunan infrastruktur betonisasi jalan Desa untuk dua tahap yang berlokasi di jalan Dusun Peundey RT 019, RW 009 sampai dengan RT 016 ,RW .008 Desa Mampir.

“Kita bangun jalan Desa berupa betonisasi dengan volume panjang jalan 1. 200 meter, lebar jalan 3,2 meter dan ketebalan betonisasi 0,15 meter dengan alokasi anggaran sebesar 887.726.250,- juta rupiah,”ujarnya Diki.

Diki juga menjelaskan dalam kegiatan pembangunan infrastruktur jalan Desa program Samisade ini, dikerjakan secara swakelola (padat karya) yang melibatkan warga masyarakat Desa Mampir.

“Semoga dalam pengerjaannya tidak ada hambatan yang signifikan, kita juga mengerjakannya sebaik mungkin agar mencapai hasil maksimal seperti yang diinginkan,” harap Diki.

Sementara itu Kepala Desa Mampir, Asep Supini menyatakan dengan memiliki infrastruktur jalan Desa yang baik diharapkan dapat mendongkrak kemajuan perekonomian warganya.

“Karna bagaimanapun juga infrastruktur jalan Desa yang baik dan bagus sangat menunjang bagi kemajuan ekonomi demi tercapainya peningkatan kesejahteraan dan tarap hidup masyarakat” jelasnya.

Kades Asep Supini mengapresiasi Program Samisade (satu-satunya di Indonesia) sebuah terobosan yang dicetuskan oleh Bupati Bogor guna memajukan, menggerakkan dan menopang kemajuan Kabupaten Bogor.

Dirinya selaku Kades Mampir berpesan kepada seluruh warganya untuk menjaga jalan infrastruktur Desa yang sudah dibangun ini, agar kedepannya dapat dinikmati dalam penggunaannya dalam memudahkan mobilitas masyarakat.

“Kami Pemdes Mampir mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berperan dalam program Samisade ini, khususnya untuk Bupati Bogor, dan kedepannya semoga Samisade ini dapat terus berlanjut karna sangat dibutuhkan oleh penerima program yaitu masyarakat Kabupaten Bogor,”pungkas Kades Asep Supini. (Tom)

Loading