PemerintahanSumatera Barat

Terima Samisade, Pemdes Situsari Cileungsi Bangun Jalan Di Kp Empu RW 006

Cileungsi|Detakmedia.com

Dapat kucuran Samisade (Satu Miliar Satu Desa) program populer Pemkab Bogor, Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa, Pemdes Situsari merealisasikan pembangunan jalan berupa di Kp Empu RW 006 Desa Situsari Kec Cileungsi Kab Bogor seperti pantauan awak media Kamis (17 November 2022).

Kepala Desa Situsari M Dahlan, mengatakan, Program Samisade di tahun 2022, pihaknya mendapatkan dana sebesar Rp1 miliar (potong pajak) membangun jalan Desa berupa Betonisasi dengan volume 1005 M x 3 M x 0,15 M. Adapun jalan yang dibangun kali ini melintasi kawasan pemukiman penduduk yang berada di wilayah RW 006.

Menurutnya pembangunan di wilayah tersebut sangat strategis, karena akses Kp. Empu ini merupakan jalan penghubung ke RW sebelah dan juga wilayah Desa lainnya.

“Alhamdulillah jalan bisa tembus, kemudian pada saat masyarakat dalam keadaan emergency bisa cepat teratasi, mobilitas tranportasi lebih cepat dan nyaman dan bisa meningkatkan/ menggerakkan perekonomian masyarakat, dan menambah nilai jual tanah sekitar,” ungkapnya.

Dahlan menjelaskan pelaksanaan swakarya para pekerjanya semuanya merupakan masyarakat Situsari sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat.

“Mereka bekerja disini, sehingga bisa mempunyai rasa memiliki. Mudah-mudahan pekerjaannya bisa diselesaikan sesuai dengan target,” tuturnya.

Selain itu, Kades Dahlan menghimbau pasca pembangunan jalan ini selesai, masyarakat diminta harus bisa merawat sebagai bentuk kewajiban bersama.

“Bukan hanya menerima jalan yang kita bangun, tetapi mereka juga mempunyai kewajiban untuk sama-sama memelihara, menjaga dan merawat jalan tersebut untuk kepentingan bersama,” himbaunya.

Sementara itu Khairun (50) salah satu warga RT 02 RW 06 mengaku sangat mengapresiasi dan senang dengan adanya Betonisasi jalan didepan rumahnya.

“Kami warga sangat senang jalan wilayah kami dibeton, jadi tidak becek lagi,” ujarnya.

Lanjut Khairun, sebelumnya kalo hujan becek, sehingga menyulitkan warga untuk melintas dan sudah hampir sepuluh tahun belakangan ini belum tersentuh pembangunan.

Dengan adanya pembangunan ini mobilitas warga makin lancar dan akan ramai dilewati masyarakat.

Sampai berita ini diturunkan pembangunan masih berlanjut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat Peltu Sukarpin dan Aiptu Ary beserta staf Pol PP Kec. Cileungsi Amran proaktif memonitor demi kelancaran pembangunan jalan. (Tom)

Loading