Jawa BaratPemerintahan

Ketua Kwarda Jabar Resmi Membuka Acara Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Di Garut

Garut | DetakMedia.com

Kwarda Jabar (Gerakan Pramuka), yang di ketuai seJawa Barat Kak Atalia Praratya Ridwan Kamil secara resmi membuka acara Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) di Bukit Sampalan Desa Girimakmur, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut-Jawa Barat pada Hari Sabtu (19/11/2022).

Hadir langsung dalam acara ada Bupati Garut Rudy Gunawan selaku Ka Mabicab, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman yang juga selaku Ketua Kwarcab beserta jajarannya, Sekretaris Daerah Drs H Nurdin Yana MH, Forkopimcam Malangbong, Ka Kwaran, para Kepala Desa seKecamatan Malangbong dan peserta PWD.

Dalan sambutannya, Kak Atalia Ketua Kwartir Jawa Barat menyampaikan apresiasi dengan terselenggaranya kegiatan yang tersusun sangat rapi oleh Dewan Kerja Pramuka (DKP), gerakan pramuka harus hadir ditengah dan secara langsung menyentuh warga masyarakat”.

“Ada 700 peserta yang hadir dan ini sangat luar biasa sekali ,Jhon F Kennedy pernah mengatakan, jangan tanyakan apa yang negara akan berikan untukmu dan apa yang negara akan lakukan untukmu tapi tanyakan apa yang akan kita lakukan untuk negara”

“Maka hari ini Perkemahan Wirakarya Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat hadir untuk menunjukkan pramuka adalah solusi dan menyentuh kebutuhan masyarakat”.

“Bahwa pramuka yang sejati adalah yang selalu siap untuk hadir di tengah-tengah masyarkat, harus diingat bahwa Kacu atau setangan leher KACU yang dikenakan pada seragam pramuka itu mengandung tanggung jawab yang sangat luar biasa, maka dimanapun kalian berada lakukan kebermanfaatan tersebut,” jelasnya Atalia.

Sementara Rudy Gunawan Bupati Garut selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Geralan Pramuka Kabupaten Garut, mengatakan, jika pelaksanaan PWD ini merupakan hari yang bersejarah, karena perwakilan Pramuka dari 24 kabupaten/kota di Jawa Barat berkumpul dan hadir di bumi perkemahan yang ada di Kecamatan Malangbong Garut ini.

“Saya berharap dengan kegiatan ini bisa bersatu dan saling memberikan sumbangsih pemikiran satu dengan yang lainya dan lebih penting lagi anggota pramuka ini bisa mempunyai kepribadian yang lebih dari pada yang lainya dengan Dasa Dharma-nya, oleh sebab itu Dasa Dharma Pramuka harus dijadikan relevan untuk kehidupan kita semua,” ujar Bupati Garut. (Dede Oren)

Loading