PemerintahanSumatera Barat

Serap Anggaran Samisade Tahun 2022, Pemdes Gandoang Cileungsi Betonisasi Jalan Desa Dan Gorong-gorong Di Dusun 2

Cileungsi|Detakmedia.com

Terima dana Samisade program populer Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa Tahun 2022 dari Pemkab Bogor, Pemdes Gandoang merealisasikan betonisasi jalan Desa dan gorong-gorong di Dusun 2, RT 001-002, RW 03 Desa Gandoang Kec Cileungsi Kab Bogor, dari pantauan awak media Sabtu 19/11/2022.

Herman salah satu staf Desa Gandoang saat ketemu awak media dilokasi pembangunan membenarkan dirinya mengawasi pelaksanaan pekerjaaan betonisasi jalan Desa dari samisade.

“Saya hanya ikut membantu mengawasi pekerjaan hari ini (Pukul 14.30 WIB-red) teknis dan lainnya oleh TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) dalam hal ini Kadus 2 Ramdani dan setau saya para pekerja ini melibatkan warga setempat,” ujarnya.

Sesuai informasi plang/papan nama proyek, diketahui Betonisasi jalan Desa dan gorong-gorong, terletak di Dusun 2 RT 001-002 RW 003 Desa Gandoang, dengan Volume PxLxT : 1.125 M x 2.5 M x O.10 M menyerap anggaran Rp 482.310.000, dari Bantuan Keuangan Kabupaten (samisade) dan waktu pekerjaaan : 15 hari kerja.

Sementara itu melalui percakapan WhatsApp, Sekdes Gandoang Khori berharap program Samisade dari Bantuan Keuangan Kabupaten ini terus dapat tersalurkan untuk tahun-tahun ke depan siapapun pemimpinnya di Kabupaten Bogor ini.

Sekdes Khori menegaskan melalui program Samisade ini dampak yang dirasakan oleh masyarakat sangat bermanfaat khususnya pembangunan Infrastruktur di Desa.

Karena menurutnya bahwa hanya Samisade peruntukannya dapat full untuk Infrastruktur Desa, untuk sumber anggaran lain seperti Dana Desa sudah diatur peruntukannya untuk Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat.

“Saya juga mengapresiasi rekan-rekan Media yang terus bekerja keras mengangkat informasi tentang pembangunan Desa, semoga selalu terjalin sinergitas antara Pemerintah Desa dengan Media kedepannya,” pungkasnya. (Tom)

Loading